Rabu, 19/12/2018 02:11 WIB

Lucas: Saya bukan Pengacara dan Kerabat Eddy Sindoro

Pengacara Lucas membantah turut terlibat dalam pelarian mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro ke luar negeri. Termasuk menerima fee dari Eddy terkait pelariannya itu.

Pengacara Lucas

Jakarta - Pengacara Lucas membantah turut terlibat dalam pelarian mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro ke luar negeri. Termasuk menerima fee dari Eddy terkait pelariannya itu.

Lucas mengaku, tidak pernah menjadi pengacara Eddy sejak terlibat kasus dugaan korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya itu tidak terlibat saya bukan pengacara Eddy Sindoro bukan kerabat Eddy Sindoro," kata Lucas, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (22/11).

Kata Lucas, Eddy Sindoro tidak perlu bantuan untuk bepergian ke luar negeri. Sebab, saat itu Eddy belum menerima cekal untuk bepergian ke luar negeri.

"Perlu diketahui bahawa Eddy Sindoro itu tidak perlu bantuan karena dia tidak dicekal atau red notice sejak april 2016 ketika dia ke luar negeri waktu Agustus 2018 melintasi imigrasi pun ngga dicekal jadi untuk apa dibantu," katanya.

Untuk itu, Lucas menunggu jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada KPK atas nota pembelaannya. Ia berharap jaksa bersikap adil atas kasus yang menjeratnya. "Sekali lagi kita tunggu," tegasnya.

Dalam perkara ini, Lucas diduga membantu Eddy Sindoro yang sedang diburu ketika melarikan diri serta menyembunyikan mantan petinggi Lippo Group tersebut keluar nege‎ri. Terlebih, saat Eddy Sindoro akan ditangkap oleh pihak otoritas Malaysia.

Eddy Sindoro sendiri sempat dideportasi ke Indonesia oleh otoritas Malaysia. Namun, Lucas diduga justru membantu Eddy untuk keluar dari Indonesia lagi.

Lucas disangkakan melanggar Pasal 21 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

TAGS : Kasus Lippo Group Eddy Sindoro Pengacara Lucas




TERPOPULER :