Senin, 09/12/2019 18:12 WIB

VAR Bakal Digunakan di Liga Champions

Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan ketua Klub Klub Eropa Andrea Agnelli telah mengisyaratkan, video Assistant Referees (VAR) dapat digunakan selama babak sistem gugur Liga Champions musim ini.

Saat wasit menggunakan VAR sebelum mengambil keputusan

Jakarta - Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan ketua Klub Klub Eropa Andrea Agnelli telah mengisyaratkan, video Assistant Referees (VAR) dapat digunakan selama babak sistem gugur Liga Champions musim ini.

Badan sepakbola sepakbola Eropa telah mengumumkan rencana untuk menggunakan VAR di musim 2019-20 dan pada tahap penutupan melakukan tes dengan teknologi tersebut.

VAR lebih dulu diluncurkan di LaLiga, setelah penerapannya di Piala Dunia 2018 lalu. Kemudian diikuti Serie A, Bundesliga, Ligue 1, A-League dan MLS juga menggunakan asisten video.

Sementara di Liga Priemer masih menjadi wacana sembari menunggu hasil rapat Sistem Keputusan Sasaran yang akan keluar musim depan.

Berbicara pada konferensi pers di Brussels pada hari Selasa, Ceferin dan Agnelli menyarankan UEFA bisa melompat menjelang proposal awal, yang menyatakan bahwa VAR akan digunakan pada musim depan.

"Kami sudah mulai melakukan semua persiapan. Kepala wasit UEFA Roberto Rosetti dan timnya sangat bagus. Ada sudut pandang penting wasit dan semua aspek teknis," kata Ceferin dilansir Soccerway.

"Saya mengharapkan laporan dalam seminggu atau lebih dan kemudian kita akan melihat kapan kita dapat menerapkannya," tambahnya.

Agnelli, yang juga ketua juara Serie A Juventus, menambahkan pada musim depan juga berarti ada ruang untuk implementasi lebih awal.

"Kami senang sebagai klub dengan itu dan kami berterima kasih kepada UEFA atas karya yang telah mereka kumpulkan bersama," tuturnya.

TAGS : Liga Champions Teknologi VAR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :