Jum'at, 14/12/2018 06:47 WIB

SBY Duakan Pilpres, Fokus Hadapi Pileg

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih fokus menguatkan partai guna menghadapi Pileg 2019 mendatang. Sementara untuk Pilpres, SBY baru turun kampanye pada Maret 2019.

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih fokus menguatkan partai guna menghadapi Pileg 2019 mendatang. Sementara untuk Pilpres, SBY baru turun kampanye pada Maret 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, hingga saat ini SBY bersama elite Partai Demokrat tengah fokus mempersiapkan strategi untuk menghadapi Pileg.

"Saat ini, kami harus menguatkan partai sendiri karena ini ada juga antara pileg dan pilpres, semua harus dikuatkan," kata Agus, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/11).

Kata Agus, jika ingin menang di Pilpres, maka persiapan Pileg harus sudah benar-benar matang. Sehingga, kekuatan untuk mengahadapi kontestasi Pilpres 2019 dapat berjalan dengan baik.

"Kalau kita ingin menang di Pilpres tentu Pileg kita harus kuat, karena di DPR kita harus banyak anggota dewan supaya presiden yang kita dukung memiliki kekuatan politik," katanya.

Setelah strategi partai dalam menghadapi Pileg sudah kuat, kata Agus, maka SBY mulai turun untuk mengkampanyekan pasangan Prabowo-Sandiaga pada Maret 2019 mendatang.

"Rencananya itu (kampanye pilpres) pada saat yang tepat, yaitu kurang lebih di bulan Maret," terangnya.

TAGS : Pilpres 2019 Partai Demokrat SBY Prabowo-Sandiaga




TERPOPULER :