Jum'at, 14/12/2018 05:59 WIB

Kekurangan Air Bersih Masih Melanda Beberapa Wilayah Jawa

Meski sudah memasuki musim hujan, namun beberapa wilayah di Jawa Tengah khususnya wilayah Malang dan Pamekasan masih mengalami kekeringan air, yang membuat masyarakat tersebut kesulitan mendapat pasokan air bersih.

Safari Berkah Tandon yang digagas oleh Penguin Indonesia hadir di kota Malang dan Pamekasan, Madura. Di kedua kota tersebut, Penguin Indonesia  membagikan ratusan tangki air pada Sabtu (17/11).  

Jakarta - Meski sudah memasuki musim hujan, namun beberapa wilayah di Jawa Tengah khususnya wilayah Malang dan Pamekasan masih mengalami kekeringan air, yang membuat masyarakat tersebut kesulitan mendapat pasokan air bersih.

Untuk membantu mengatasi hal tersebut, Safari Berkah Tandon yang digagas oleh Penguin Indonesia hadir di kota Malang dan Pamekasan, Madura. Di kedua kota tersebut, Penguin Indonesia  membagikan ratusan tangki air pada Sabtu (17/11).
 
Andi Hermawan selaku Head of Marketing Communications and Customer Care Penguin Indonesia mengatakan, Program Safari Berkah 2000 Tandon kali ini berlangsung di Malang. Harapannya dapat membantu pasokan air bersih bagi masyarakat.

“Khususnya untuk masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih di Malang dan Pamekasan,” ucapnya.
 
Dalam kegiatan tersebut, hadir juga sejumlah pejabat daerah dan instansi terkait penyerahan simbolis tandon air. Seperti Walikota Malang Drs. H. Sutiaji, Bupati Malang H. Badruttamam, Ketua MUI Malang dan Pamekasan. Serta Kapolres, Ketua DMI, dan Ketua NU setempat.


 
Sebagai brand tangki air yang memimpin pasar, Penguin Indonesia memanfaatkan berbagai teknologi  untuk produk lain seperti traffic barrier, PVC atap gelombang, dan desain-desain khusus lain. Bahkan dapat diciptakan sesuai spesifikasi dan kebutuhan pelanggan.
 
Kali ini, Penguin Indonesia juga mengenalkan beberapa produk baru mereka, yaitu water filter.  Produk baru Penguin Indonesia ini dirancang sebagai alat penyaring air.

Keunggulannya dapat mengurangi partikel pasir, debu, endapan, karat, serta rasa dan bau. Sehingga membuat air lebih bersih dan dapat memperpanjang umur peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, pemanas air dan lainnya.
 
Selain membuat air menjadi lebih sehat dan bersih, sistem pemasangannya pun relatif mudah dan praktis. Mulai dari proses inspeksi, perawatan dan mengganti cartridge filter juga tidak sulit. 

Dengan kualitas terbaik dan terjamin, produk ini dipasarkan dengan harga yang relatif murah. “Produk baru ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pasar yang semakin berkembang,” tutur Andi.

TAGS : Kekurangan Air Bersih Penguin Indonesia Malang




TERPOPULER :