Selasa, 21/05/2019 01:46 WIB

Tiga Ratus Domba Garut Diekspor ke Abu Dhabi

Sebanyak 300 domba Garut di ekspor pemerintah ke Abu Dhabi. Ini akan berkelanjutan hingga ke depannya.

CEO Inkpmar Cahaya Buana Rio Lukman berbaju hitam. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Indonesia melalui PT. Inkopmar Cahaya Buana kali ini melaksanakan kegiatan pengiriman perdana sebanyak 300 ekor domba garut atas permintaan Private Department of H.E. Sheikh Mohammed Bin Khalid Al Nahyan ke wilayah Abu Dhabi – Uni Arab Emirates.
CEO Inkopmar Cahaya Buana Rio Lukman mengatakan, domba-domba tersebut akan didatangkan secara bertahap ke negara Timur Tengah tersebut.

Dia mengatakan ekspor tersebut menjadi salah satu misi untuk meningkatkan program pemerintah indonesia dalam meningkatkan dan mengembagkan komoditi pasar ekspor hewan menjadi modal dasar untuk membuka peluang ekspansi lebih besar ke wilyah negara timur tengah potensial lainnya.

"Kami menjadikan ekspor hewan ini adalah salah satu bentuk upaya mendukung program swasembada protein dan tentunya berupaya meningkatkan kesejahteraan para peternak hewan khususnya domba di wilayah republik indonesia,” kata Lukman di Apron 1 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, seperti dikutip dari siaran persnya.

Dia mengatakan pihaknya berharap pemerintah dapat terus mendukung dengan mempermudah proses perizinan dan memberikan perhatian lebih untuk fasilitas kandang karantina hewan di bandara untuk hewan domba yang akan di berangkatkan sehingga dapat mengurangi resiko terkena stress dan sakit.

Dengan ekspor kali ini, pihaknya berharap pemerintah bisa membuat RPH (Rumah Potong Hewan) khusus domba dan kambing sehingga Indonesia bisa meningkatkan nilai tambah dengan mengekspor produk frozen meat sheep.

TAGS : Ekspor Domba Garut Indonesia Abu Dhabi




TERPOPULER :