Selasa, 21/05/2019 01:58 WIB

Ronaldo Beberkan Alasan Tinggalkan Real Madrid

Cristiano Ronaldo membebrlerkan bahwa dia memutuskan untuk bergabung dengan juara Serie A karena putusnya hubungannya dengan presiden Madrid Florentino Perez.

Tendangan salto Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter)

Jakarta - Cristiano Ronaldo membebrlerkan bahwa dia memutuskan untuk bergabung dengan juara Serie A karena putusnya hubungannya dengan presiden Madrid Florentino Perez.

Menurut pemain 33 tahun itu, keberadaannya di Spanyol hanya dianggap sebagai lahan bisnis oleh pemilik klub Los Blancos.

"Dia hanya memandang saya sebagai hubungan bisnis," kata Ronaldo. "Aku tahu itu. Apa yang dia katakan padaku tidak pernah datang dari hati."

"Saya merasakannya di dalam klub, terutama dari presiden, bahwa mereka tidak lagi menganggap saya seperti yang mereka lakukan di awal," lanjutnya.

Ronaldo menilai perlakuan klub terhadapnya sangat jauh berbeda kala ia baru pertama kali bergabung dengan El-Real yang dipuja dengan segudang prestasi dan gelar yang dipersembahkan untuk Madrid.

"Dalam empat atau lima tahun pertama di sana, saya memiliki perasaan sebagai `Cristiano Ronaldo`. Kurang setelah itu. Presiden menatap saya melalui mata yang tidak ingin mengatakan hal yang sama, seolah-olah saya tidak lagi sangat diperlukan untuk mereka, jika Anda tahu apa yang saya maksud," tuturnya.

"Itulah yang membuat saya berpikir untuk pergi. Kadang-kadang saya melihat berita, di mana mereka mengatakan saya meminta untuk pergi. Ada sedikit itu, tetapi kenyataannya adalah bahwa saya selalu mendapat kesan bahwa presiden tidak akan tahan aku," tambahnya.

"Jika itu semua tentang uang, saya akan pindah ke China, di mana saya akan mendapatkan lima kali lebih banyak daripada di sini (di Juve) atau di Real. Saya tidak datang ke Juve untuk mendapatkan uang. Saya mendapatkan yang sama. di Madrid, bahkan lebih," lanjutnya.

"Perbedaannya adalah, di Juve, mereka benar-benar menginginkanku. Mereka mengatakan itu padaku dan membuatnya jelas. Mereka menunjukkan itu padaku."

Ronaldo menegaskan kepindahannya ke Juve tidak dikaitkan dengan keputusan mengejutkan yang sama oleh Zinedine Zidane untuk mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Madrid menyusul trio mahkota Liga Champions.

"Keputusan saya untuk pergi tidak didasarkan pada kepergiannya," tambah Ronaldo. "Itulah yang terjadi, itu adalah salah satu hal kecil yang membuatku merasa sedikit lebih baik dalam hal apa yang kupikirkan tentang situasi di klub."

TAGS : Real Madrid Cristiano Ronaldo Liga Spanyol




TERPOPULER :