Rabu, 19/06/2019 15:58 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Tepian Genapi Rancangan Lulu Lutfi Labibi

Berkolaborasi dengan seniman musik cello Dinawan Krisnowo Addji, desainer Lulu Lutfi Labibi menggenapi karyanya. 

Tepian menggenapi rancangan Lulu Lutfi Kalibo di Jakarta Fashion Week 2019 (Foto: JFW 2019)

Jakarta - Dalam sebuah perjalanan yang panjang, terkadang kita membutuhkan ruang untuk sejenak bernafas, sedikit berjarak dari rutinitas. Filosofi itu yang ditampilkan Lulu Lutfi Labibi dalam koleksinya di Jakarta Fashion Week 2019.

Tepian adalah koleksi ke-4 yang hadir untuk menggenapi dari tiga babak tema sebelumnya: Perjalanan, Tirakat, dan Persimpangan. Jika dalam tema persimpangan banyak sekali persinggungan yang muncul, maka Tepian mengajak berjalan pelan menuju pintu gerbang penerimaan.

Koleksi Tepian didominasi warna hitam yang pekat, sebuah simbol warna kedamaian dan spiritual. Warna kuning kunyit dan biru muncul pada desain baru motif lurik yang dikerjakan dengan tangan bukan mesin. Teknik baru bernama "geredan" banyak menghiasi koleksi Tepian dengan motif yang hanya muncul pada tepi kain.

"Untuk desain baju, saya pakai serba longgar dengan teknik drapping yang menjadi kekuatan. Desain celana longgar deskontruktif menjadi pemandangan baru yang menyegarkan"" ucap Lulu.

Pilihan item lain dari koleksi ini adalah atasan batik kontemporer berwarna hitam putih dari bahan katun, rok organdi, dan brukat bervolume, kemeja lurik, dan batik longgar serta aneka outer over size yang nyaman untuk dipakai di daerah tropis.

Keseluruhan koleksi berjumlah 30 look untuk wanita dan pria. Ada kejutan dari koleksinya kali ini berupa kaos oblong bertuliskan jantung hati. Serasa melihat alur peralihan dari sesuatu yang bergejolak menuju ke sesuatu yang lebih tenang.

"Akhirnya suatu kelegaan bagi saya telah menghantarkan koleksi Tepian untuk berlabuh sebentar sebelum melanjutkan perjalanan," ungkap Lulu

TAGS : Lulu Lutfi Lalibi Jakarta Fashion Week




TERPOPULER :