Rabu, 16/10/2019 20:09 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Menjalin Hati dengan Pagelaran Nuswantara

Nuswantara Menjalin Hati mempersembahkan 36 koleksi runway bersama tiga desainer kenamaan Indonesia.

Nuswantara Menjalin Hati sebagai kolaborasi Yayasan Jantung Indonesia dengan desainer Indonesia (Foto: YJI)

Jakarta - Bertajuk Nuswantara Menjalin Hati adalah jalinan hati Iwan Tirta menampilkan bentuk kolaborasi bersama beberapa desainer muda sebagai bentuk kontribusi untuk mendukung program Yayasan Jantung Indonesia.

“Nuswantara Menjalin Hati” mempersembahkan 36 koleksi runway bersama tiga desainer kenamaan Indonesia: Kraton by Auguste Soesastro, Mel Ahyar, dan Chossy Latu.

Hasil dari kreasi di pagelaran ini dikontribusikan untuk Yayasan Jantung Indonesia dengan melakukan donasi melalui hasil penjualan produk Iwan Tirta Private Collection hingga November 2018.

Cossy Latu membawa koleksi terbaru dari batik Iwan Tirta yang kekinian, semuanya batik tulis bukan cap atau print.

Mel Ahyar mengangkat heritage dari Indonesia secara pure. "Saya khawatir merusak pakem Iwan Tirta, tapi kalau tidak berani mencoba ya makin jauh gap-nya, berani memotong dan menggunting batik ini dengan desain yang baru," ucap Mel saat ditemui di Jakarta, Kamis (25/10).

Mel mengangkat tema Juan yang bercerita tentang Chinese Art tahun 1920-an setelah perang dunia kedua. Persian craft dari pemuda Shanghai, dipadukan dengan warna-warna art Deco. Batik dibiarkan begitu saja, menambahkan unsur beauty.

Dalam fashion show ini, selain para model, tampil juga sebagai muse 12 sahabat-sahabat YJI yang membawakan 13 looks dari 3 desainer yang ditampilkan Iwan Tirta Private Collection.

Ke-duabelas muse ini tidak hanya ber’jalan’ memperagakan busana namun juga dermawan yang dianggap mempunyai pengaruh kuat bagi komunitasnya, keluarga dan masyarakat. Turut mendukung kampanye, para muse berpartisipasi menyumbangkan dana dari busana yang dikenakannya.

Mengenakan rancangan Auguste Soesastro:
1. Chin Chin Chandra - Philanthropist
2. Debbie Robert - Enterpreneur
3. Wanda Ponika - Jeweller
4. Santi Turino - Career woman

Mengenakan rancangan Mel Ahyar
1. Sheilla Erlangga - Javanese Dancer
2. Nadia Wijoyo - Entrepreneur
3. Andria Sisca- Foodpreneur
4. Tenri Pawelangi Ridwan - Entrepreneur Property and F&B

Mengenakan rancangan Chossy Latu
1. Dian Muljadi - Entrepreneur
2. Dewi Soedarjo - Philanthropist
3. Imelda Joseph - Philanthropist
4. Trisni Ruslim Puspaningtyas - Realty Proprietor

Sebagian hasil dari penggalangan dana melalui kampanye “Go Red for Women” ini oleh Jakarta Fashion Week 2019, kontribusi dari para undangan serta Iwan Tirta Private Collection didonasikan melalui Yayasan Jantung Indonesia yang akan digunakan untuk perawatan dan pengobatan anak-anak dengan penyakit kelainan jantung bawaan dari keluarga kurang mampu.

TAGS : Desainer Indonesia Jakarta Fashion Week Pagelaran Nuswantara




TERPOPULER :