Senin, 14/10/2019 18:12 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Kampanye Sehat, Kolaborasi YJI dengan Iwan Tirta

Sebagai kampanye sehat, Yayasan Jantung Indonesia berkolaborasi dengan Iwan Tirta dan tiga desainer fashion Indonesia.

Kolaborasi Yayasan Jantung Indonesia dengan Iwan Tirta Collection (Foto: YJI)

Jakarta - Pentingnya kewaspadaan dan kesadaran perempuan yang rentan terhadap penyakit jantung serta sebagai dukungannya menjadi kampanye serta visi misi Yayasan Jantung Indonesia.

Memasuki kesepuluh kalinya Yayasan Jantung Indonesia bekerjasama dalam perhelatan Jakarta Fashion Week. Seperti tahun-tahun sebelumnya yang menggandeng desainer ternama, kali ini Yayasan Jantung Indonesia berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin mengatakan
Tujuan keterlibatan Yayasan Jantung Indonesia bisa menjadi wahana komunikasi untuk memberikan pesan, eksposur serta menggaungkan kampanye Go Red for Women melalui para pecinta fashion.

Ajang fashion sangat identik dengan perempuan dan meningkatkan kesadaran perempuan akan penyakit jantung sebagai pembunuh nomor 1 di
dunia terutama pada perempuan.

"Kami mengajak semua turut memberikan dukungan dan terlibat dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga jantung tetap sehat," ungkap Esti sebelum show dimulai di Jakarta Kamis (25/10).

Bagaimana mendorong kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit jantung dan mengetahui cara pencegahannya?

Kampanye Go Red for Women
Pertama kali dicetuskan oleh American Heart Association pada tahun 2003 Go Red for Women sebagai kampanye besar yang dibangun sebagai gerakan yang menginspirasi perempuan untuk melawan penyakit jantung dan menempatkannya sebagai permasalahan yang harus mendapat perhatian lebih.

Menyuarakan semangat ’’Go Red for Women” ditandai dengan warna merah. Untuk itu serangkaian busana batik bernuansa warna merah dikenakan oleh para model, begitupun untuk dresscode bagi para tamu undangan dan sahabat-sahabat YJI mengajak mengenakan busana warna merah yang menjadi simbol dukungan.

“Warna merah seperti nuansa baju yang dikenakan ibu-ibu merupakan semangat perempuan untuk waspada terhadap pembunuh nomor satu perempuan yaitu penyakit jantung. Ketahui bagaimana melakukan deteksi dini dan cara menjaga kesehatan jantung;
olahraga teratur dan diet sehat seimbang gizi”, ujar dr Vito Damay di paparan singkatnya.

TAGS : Yayasan Jantung Iwan Tirta Jakarta Fashion Week




TERPOPULER :