Minggu, 20/10/2019 04:27 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Eksotisme Indonesia Timur Karya Novita Yunus

NY oleh Novita Yunus menampilkan Indonesia Timur dalam koleksi terbaru berjudul Pure Resort di Jakarta Fashion Week 2019.

Novita Yunus menampilkan tema Pure Resort di Jakarta Fashion Week 2019 (Foto: Instagram)

Jakarta - Laut Indonesia yang eksotis tak ada habisnya menjadi inspirasi para desainer di Indonesia, termasuk Novita Yunus. Koleksi Novita Yunus yang dipamerkan di pekan mode Jakarta Fashion Week 2019 ini mengambil tema Pure Resort.

Suasana pantai Indonesia bagian timur yang yang eksotis menjadi inspirasi Novita. "Koleksi ini terdiri dari warna putih yang dipadu dengan berbagai material seperti anyaman tangan, renda, bordir, dan sentuhan Wastra Indonesia," ucap Novita.

Sebanyak 24 looks dengan warna indigo, putih, kuning, coklat, dan krem dihadirkan yang terdiri dari busana kasual seperti long Vest, bolero, joger pants, dan hareem pants. Material yang digunakan Novita seperti tenun tangan dari Sumba dan Wakatobi, anyaman dari Garut, dan lace.

Adapun teknik pembuatannya yakni dengan cara hand stamp menggunakan pelepah pisang dan teknik bordir. Sebagai pelengkap di tampilan akhir dihiasi aksesoris seperti fringe bag, bowl hat, mules heels, dan juga kalung dengan sentuhan batu acrylik.

Novita Yunus ialah pendiri dan creative director Chic Batik yang didirikan pada 2009. Berawal dari kecintaan pada tas buatan tangan, Novita melangkah ke industri fashion dan meninggalkan pekerjaannya dari bank.

TAGS : Novita Yunus Indonesia Timur Jakarta Fashion Week




TERPOPULER :