Senin, 09/12/2019 22:09 WIB

Indonesia Gandeng Lulu Group pada Kemitraan Jaringan Ritel

perusahaannya telah  konsisten melakukan impor produk Indonesia ke pasar Persatuan Emirat Arab.

Penandatangan kerja sama Indonesia dengan PT. Lulu Group sektor jaringan ritel

Jakarta - Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan yang diwakili oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional,  Ganef Judawati  telah menandatangani MoU kerjasama kemitraan dengan jaringan ritel supermarket Lulu Group Internasional.

Kerja sama yang diwakili oleh Presiden Direktur PT Lulu Group Retail di Jakarta, Biju Sathya berlangsung di Jakarta, Kamis (25/10) di Ruang Nusantara Hall 2 Indonesia Convention Center (ICE), BSD, Tangerang.

Turut hadir pada penandatanganan MoU Kerjasama Kemitraan tersebut Dubes RI untuk Persatuan Emirat Arab, Husin Bagis, Konsul Jenderal RI di Dubai, Ridwan Hassan dan Kepala Indonesia Trade and Promotion Center (ITPC Dubai), Heny Rusmiyati.

Dubes RI Husin Bagis mengatakan, agar penandatanganan MoU Kerjasama Kemitraan antara Ditjen PEN Kementerian Perdagangan dengan Lulu Group Internasional ini dapat membuka lebih besar lagi pasar ekspor produk – produk Indonesia di Persatuan Emirat Arab maupun kawasan Timur Tengah.

“Kami berharap penandatanganan MoU Kerjasama Kemitraan ini dapat membuka akses pasar yang lebih luas bagi produk – produk Indonesia di pasar Persatuan Emirat Arab dan kawasan Timur Tengah melalui jaringan ritel yang dimiliki Lulu,” ujar Dubes RI Husin Bagis.

Dikatakan Husin Bagis lagi, Lulu Group Internasional sebenarnya telah melakukan impor produk – produk Indonesia. Di sela – sela Trade Expo Indonesia 2018 Lulu telah melakukan transaksi produk garmen Indonesia senilai $ 3 juta untuk pasar Persatuan Emirat Arab.

"MoU ini diharapkan dapat lebih meningkatkan nilai ekspor Indonesia ke Persatuan Emirat Arab dan kawasan Timur Tengah,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Presiden Direktur PT Lulu Group Ritel, Biju Sathya mengatakan, perusahaannya telah  konsisten melakukan impor produk Indonesia ke pasar Persatuan Emirat Arab. “Kami telah melakukan impor produk – produk makanan dan buah – buahan serta garmen dari Indonesia untuk pasar Persatuan Emirat Arab," ujarnya.

"Kami merasa senang dengan penandatanganan MoU Kerjasama Kemitraan dengan Kementerian Perdagangan ini karena membuktikan komitmen kami untuk turut memasarkan produk – produk Indonesia melalui jaringan ritel kami,” ujar Biju Sathya.

TAGS : Jaringan Ritel Lulu Group Produk Indonesia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :