Rabu, 19/12/2018 10:13 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Oriental Look Menyapa Panggung Fashion

Sudah lama Indonesia dan Korea memiliki koneksi khusus dalam hal budaya, termasuk juga dengan fashion. 

Gaya oriental menjadi salah satu tren mode yang digemari di Indonesia (Foto: Instagram)

Jakarta - Modest fashion untuk urban women asal negeri ginseng ini kembali meluncurkan koleksi keduanya yang bertajuk Wear Your Oriental. Sebuah inspirasi dari Hanbok sebagai pakaian tradisional Korea yang tercermin dalam modest fashion dengan siluet kuat.

Hanbook untuk perempuan lebih luxury Looks, bukan untuk daily activities. Berbeda dengan Hanbok warna-warni yang biasa dipakai pada hari libur

Koleksi kedua Sayee kali ini dengan based Korean hanbook pria dengan detail over size, free size, dan loose cut semua ukuran tubuh bisa pakai,

Brand Director Sayee Seira Meutia mengatakan konsep desainnya ditujukan untuk urban women di Indonesia. Human wear, praktis, dan simpel tetapi ada sentuhan detail, head cover, dan tali sebagai aksen.

Mengapa memilih Indonesia sebagai segmen pasar? "Karena erat hubungannya dengan wanita urban Indonesia yang merepresentasikan aktif dan dinamis," ungkap Seira.

Selain itu, Director Sayee Joon-woon Baek juga memiliki kenangan di Jakarta jadi merasa dekat denhan Ini. "Saya pernah tanya perempuan Indonesia banyak yang menyukai drama Korea dan fashion untuk daily activities mereka. Itulah alasan kenapa saya bawa tren Korea di Indonesia," sambung Joon.

Warna kali lebih colorfull dan playfull sebelumnya warna-warna pastel, seperti off white. "Masih dengan garis potongan yang kuat dan mode loose cut, kami terinspirasi membawa gaya ini sebagai modest fashion. Mudah di mix and match, tidak hanya dengan potongan Hanbok modern tapi juga yang bukan" lanjut Seira.

Pada koleksi kedua kali ini, Sayee di meluncurkan 48 looks dan meluncurkan deretan koleksi hijab yang berkolaborasi dengan oriental painter, Chae Dayoung untuk mengembangkan pola hijab dengan contemporary ariental art yang mengekspresikan perjalanan menuju self-discovery.

TAGS : Tren Mode Panggung Fashion Jakarta Fashion Week




TERPOPULER :