Minggu, 31/05/2020 16:12 WIB

Aksi Heroik Kucing Selamatkan Pasutri dari Kebakaran

Petugas pemadam kebakaran mengatakan tidak ada yang terluka di dalam api karena satu-satunya penghuni manusia di bangunan itu diselamatkan oleh kucingnya.

ilustrasi kebakaran

Jakarta - Polisi di Selandia Baru mengatakan seorang pria dapat melarikan diri dari api karena kucingnya melompat ke atasnya dan membangunkannya.

Fire and Emergency NZ mengatakan seorang awak dari Stasiun Gisborne dikirim bersama dengan petugas pemadam kebakaran Tolaga Bay ketika kebakaran dilaporkan di sebuah peternakan Whangara.

"Ketika kami tiba, gedung itu benar-benar terlibat dalam kebakaran," kata Petugas Stasiun Gisborne, Chris Grimson dilansir UPI.

"Prioritas utama kami adalah untuk menghentikan api yang menyebar ke sisi bukit di dekatnya dan pohon-pohon serta vegetasi lain di atasnya."

Petugas pemadam kebakaran mengatakan tidak ada yang terluka di dalam api karena satu-satunya penghuni manusia di bangunan itu diselamatkan oleh kucingnya.

"Ada pasangan yang tinggal di sana dan lelaki itu tertidur ketika kebakaran terjadi. Pasangannya sedang pergi ke kota," kata Grimson. "Dia terbangun oleh kucing mereka ketika binatang itu melompat ke arahnya."

"Dia bangkit untuk menemukan asap di area makan dan dapur, dan keluar dari gedung melalui jendela kamar," katanya.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dinas Pemadam Kebakaran McKeesport Pennsylvania bercerita bahwa sepasang suami istri dulu juga dapat melarikan diri dari api di rumah mereka pada bulan Maret tahun ini ketika kucing mereka masuk ke kamar mereka dalam kepanikan dan memperingatkan mereka untuk keluar rumah.

TAGS : Aksi Heroik Hewan Kucing Pemadam Kebakaran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :