Selasa, 22/10/2019 15:58 WIB

Jakarta Fashion Week 2019

Ketika Kahiyang Ayu, Nur Asia Uno dan Ferry Baswedan Bicara Fashion

Kahiyang Ayu, Nur Asia Uno dan Ferry Baswedan tampak dalam pekan mode Jalakart Fashion Show 2019 yang mengambil tema laut dan pantai.

Nur Asia Uno saat menghadiri rancangan Sisesa (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Ada yang istimewa dalam pagelaran Jakarta Fashion Week kali ini, tampak putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu, istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ferry Daryati dan istri calon wakil Presiden Sandiaga Uno, Nur Asia Uno.

Ditemui usia kolaborasi fashion show tiga label lokal yang dihelat oleh Rya Baraba, Kursien Karzai, dan Sisesa mereka tampak menikmati setiap penampilan yang berjalan di atas cat walk.

Nur Asia Uno mengatakan Sekarang desainer sudah sampai ke ranah internasional, bagi Nur memang sudah saatnya desainer Indonesia maju ke internasional.

Menurut Mpok Nur (Sapaan akrabnya) kiprah fashion muslim yang ditampilkan oleh Sisesa menandai kemajuan, cocok buat perempuan yang ingin berhijrah. "Modelnya syari dan modern, sangat cocok ya buat perempuan," ucapnya.

Mpok Nur dalam programnya di Pemilihan Presiden ini akan membuat pakaian muslim Indonesia harus mendunia khususnya di seluruh dunia khusus di Indonesia punya fashion desain.

"Jadi saya memang sudah njat, untuk baju-baju Indonesia ada di luar negeri, harus," tegas Nur Asia yang tampak anggun dengan blouse warna soft blue dan hijab senada.

Ia melihat pesat kemajuannya karena memang mereka mengikuti tren yang memang disesuaikan. Jadi dengan perkembangan yang cepat untuk Indonesia sepertinya, tinggal dipilih mana yang menjadi icon.

Penyuka warna favorit pastel ini mengaku menyukai desainer rancangan Biyan, Ghea, dan Sisesa. Kalau tenun ia menyukai banyak dari daerah-daerah salah satunya Garut. "Pokoknya selama itu dari Indonesia saya suka pakai ya," ucapnya.

Sementara itu, Kahiyang Ayu tampak datang dengan outfit casual dilengkapi dengan sling bag Gucci, dan sepatu Valentino mengaku menyukai rancangan Rya Baraba.

"Aku tuh sahabatan ya selama dua tahun terakhir, jadi memang cinta semua rancangannya. Selama ini warnanya dia nanya aku dan dia sudah tahu sama detailnya mbak ria bisa ngerti aku," ucapnya.

Meski istri Boby Nasution ini tak pernah mengikuti tren fashion namun ia menyempatkan datang. "Aku bukan kali pertama datang ke acara fashion, tapi khusus JFW baru kali ini ya khusus buat Mba Ria," imbuhnya.

Bagi ibu beranak satu ini yang terpenting dari fashion nyamannya dipakai untuk acara apapun. "Pokoknya nyaman dipakai kalau engga ya dipakainya jadi ga enak," ucapnya.

Selain Nur Asia Uno dan Kahiyang, terdapat juga Ferry Baswedan yang hadir untuk mendukung brand lokal. Ferry mengaku suka dengan karya-karya
Kursien Karzai, khusus peach dan warna laut.

Indonesia sekarang kan mulai jadi salah satu kiblat busana muslim, jadi desainer busana muslim harus didukung. Hal itu juga dilakukan dalam membina Dekranasda di DKI Jakarta. "Kami juga melakukan kolaborasi dan akan tampil juga di JFW besok," imbuhnya.

TAGS : Fashion Kahiyang Ayu Asia Uno Ferry Baswedan




TERPOPULER :