Sabtu, 20/04/2024 21:35 WIB

Higuain Merasa Jadi Tumbal Kedatangan Ronaldo

Higuain bergabung ke Juve dengan nilai transfer mencapai 90 juta pound dari Napoli pada 2016 dan mencetak 40 gol Serie A di dua musimnya di klub, tetapi ia gagal memperpanjang kontraknya bersama Si Nyonya Tua. 

Selebrasi Higuain saat mencetak gol ke gawang Napoli

Jakarta - Striker AC Milan Gonzalo Higuain merasa kedatangan megabintang Cristiano Ronaldo membuatnya terusir dari Juventus pada Juli lalu.

Higuain bergabung ke Juve dengan nilai transfer mencapai 90 juta pound dari Napoli pada 2016 dan mencetak 40 gol Serie A di dua musimnya di klub, tetapi ia gagal memperpanjang kontraknya bersama Si Nyonya Tua.

Juve malah mengalihkan perhatian mereka kepada Ronaldo di pra-musim dan berhasil memikat pemegang Ballon d`Or dari Real Madrid, untuk memperkuat lini depan klun asal Italia tersebut.

Tetapi penandatanganannya pada akhirnya berarti Higuain surplus dengan persyaratan, membuka jalan bagi pemain internasional Argentina untuk bergabung dengan Milan dengan status pinjaman pada bulan Agustus dalam kesepakatan yang dapat dibuat permanen pada akhir musim.

Tidak pernah ada keinginan Higuain untuk meninggalkan Juve, meskipun dia bersikeras dia tidak menyimpan dendam terhadap siapa pun di klub meskipun merasa dipaksa keluar.

"Tidak, saya memiliki perasaan kasih sayang kepada juve karena mereka memperlakukan saya dengan sangat baik; rekan satu tim dan pendukung telah memberi saya kasih sayang yang besar," kata Higuain dilansir Soccerway.

"Tapi saya tidak meminta untuk pergi. Pada dasarnya, semua orang mengatakannya, mereka menendang saya keluar. Di Milan saya segera memiliki cinta yang besar dan mereka meyakinkan saya," tambahnya.

"Mungkin saya tahu ada yang rusak, dan kemudian mereka mengambil Ronaldo. Keputusan untuk pergi bukan milik saya," lanjutnya.

"Saya memberikan segalanya untuk Juventus, saya memenangkan beberapa gelar. Setelah Cristiano tiba, klub ingin membuat lompatan kualitatif dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa bertahan dan bahwa mereka berusaha mencari solusi. Solusi terbaik adalah Milan."

Namun demikian, Higuain menikmati kehidupan di Milan menjelang derbi pertamanya bersama Inter dan memiliki kekaguman untuk pelatih Gennaro Gattuso.

"Saya hanya minta maaf untuk peringkat 10 di Serie A karena kami layak untuk menjadi lebih tinggi," katanya.

"Tapi jika tidak, aku merasakan momen yang sangat baik dalam hidupku, baik secara mental dan profesional. Aku merasa diremajakan. Aku mencintai Gattuso - dia menatapmu dan mengirimkan cintamu kepada sepakbola."

KEYWORD :

Higuain AC Milan Juventus Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :