Kamis, 25/04/2024 01:22 WIB

Puisi Deddy Mizwar Dan Christine Hakim Membuat Haru Penonton

Deddy Mizwar, Christine Hakim dan masih banyak seniman papan atas Indonesia, melakukan gerakan pentas seni pedulu bencana Sulawesi dan NTB.

Deddy Mizwar saat membacakan puisi untuk korban bencana Palu, Donggala dan Lombok. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Pergelaran acara pentas seni dan doa bersama untuk korban bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Sulawesi Tengah (Sulteng) yang digelar di Pusat Perfilman H Usmar Ismail (PPHUI), Rabu (17/10) berlangsung penuh hikmat.

Selain banyak tokoh nasional yang hadir di acara tersebut, kegiatan yang mengusung tema "Doa Merajut Rasa Kemanusiaan Melalui Seni dan Budaya" ini juga dihadirkan banyak seniman dengan nama besar. Diantaranya adalah, Sam Bimbo, Deddy Mizwar, Christine Hakim dan masih banyak yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Deddy Mizwar dan Christine Hakim membacakan sebuah puisi untuk negeri. Sedangkan Sam Bimbo bersenandung musikal dalam doa yang membawa seluruh pengunjung yang memenuhi area hanyut dalam duka dalam bencana serta bersenandung doa.

“Ini pergelaran yang baik dan harus dilakukan terus menerus. Saudara kita di Palu, Donggala sampai Lombok sedang mendapatkan bencana dan berduka. Kita semua tergerak untuk melakukan ini,” ungkap Christine Hakim usai acara.

"Kita semua bahu membahu, melakukan segala hal yang bisa meringankan dan membuat para korban bencana alam di Sulawesi dan NTB bisa tersenyum kembali. Kegiatan ini positif sekali dan bisa dilakukan secara terus menerus," sambung Deddy Mizwar.

Terlaksananya event tersebut tidak lepas dari Tim Kampanye Nasional capres Joko Widodo-Ma`uf Amin (TKN JKW-MA) yang telah mempersiapkannnya sejak beberapa minggu lalu.

Acara ini hadir sebagai wujud untuk menumbuhkan simpati sekaligus memotivasi para korban bencana agar segera bangkit.

"Doa dan dukungan nyata menjadi hal yang sangat dibutuhkan sekarang ini oleh para korban bencana," kata Ketua TKN JKW-MA, Erick Thohir, membuka acara.

"Kegiatan ini lebih ditujukan untuk menghadirkan rasa optimisme kepada masyarakat yang ditimpa musibah agar mereka bangkit kembali," sambung Erick.

Sekretaris TKN JKW-MA Hasto Kristianto menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen sosok Joko Widodo dalam membangun kepemimpinan partisiatif bersama rakyat.

"Doa dan pentas seni ini lebih diarahkan untuk memotivasi para korban bencana bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi bencana kemarin. Kami pun turut merasakan kepedihan mereka," ujarnya.

Kegiatan ini menjadi rangkaian yang berkesinambungan. Pilihan menghadirkan pentas seni, menurut , menjadi cara alternatif dalam menggalang kesadaran kolektif dari seluruh lapisan masyarakat untuk membantu dan peduli kepada para korban bencana alam di NTB dan Sulteng.

KEYWORD :

Kabar Artis Deddy Mizwar Christine Hakim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :