Sabtu, 17/08/2019 19:37 WIB

Neuer Tak Layak Jadi Kiper Utama Timnas Jerman

ter Stegen seharusnya menjadi penjaga gawang nomor satu di timnas Jerman daripada kiper Bayern Munchen. Pasalnya, Neuer mulai berjuang kembali untuk mencapai performa terbaik

dua penjaga gawang timnas Jerman (foto: Soccerway)

Jakarta - Legenda tim nasional Jerman, Lothar Matthaus menyesalkan keputusan Joachim Low yang lebih memilih memasang Manuel Neuer ketimbang Marc-Andre ter Stegen kala Jerman menuai kekalahan 3-0 dari timnas Belanda.

Menurut Matthaus, ter Stegen seharusnya menjadi penjaga gawang nomor satu di timnas Jerman daripada kiper Bayern Munchen. Pasalnya, Neuer mulai berjuang kembali untuk mencapai performa terbaik sejak kembali beraksi setelah absen panjang karena cedera kaki musim lalu.

Neuer juga menuai kritik kala Jerman terseok-seok di Piala Dunia, yang gagal mempertahankan gelar juara dunia setelah tersimgkir di fase grup, dimana Neuer masih menjadi kiper utama.

Meski Ter Stegen baru memulai dua pertandingan tahun ini, persahabatan dengan Spanyol di bulan Maret dan Peru bulan lalu, tetapi Matthaus berpikir penjaga gawang Barcelona itu layak mendapatkan hak untuk mendapatkan tempat reguler di starting line up Joachim Low.

"Manuel Neuer saat ini tidak memiliki bentuk dan kepastian yang dia miliki sebelum cedera serius," ujar pemenang Piala Dunia 1990 dilansir Soccerway.

"Dia (Neuer) belum kembali dalam bentuk yang membuatnya menjadi penjaga gawang terbaik di dunia empat kali (menurut Federasi Sepak Bola Internasional Sejarah & Statistik)," tambahnya.

"Ter Stegen telah berkelas dunia di Barcelona selama bertahun-tahun. Saya pikir dia secara bertahap mendapatkan kesempatan untuk memainkan pertandingan penting dari awal, bahkan jika Neuer tersedia," lanjutnya.

Jerman akan kembali menghadapi Prancis dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa di Paris pada Selasa (16/10).

TAGS : Neuer ter Stegen Jerman Matthaus




TERPOPULER :