Senin, 24/02/2020 15:52 WIB

Kagumi Batik, Mike Lewis Punya Belasan koleksi

Tak disangka ternyata Mike Lewis punya koleksi batik Indonesia dan bangga memakainya.

Mike Lewis ternyata mengoleksi batik (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Batik tak hanya disukai di dalam negeri, selain sudah go internasional, batik juga dicintai oleh pemain film Mike Lewis. Aktor berdarah Kanada ini ternyata suka mengoleksi batik Indonesia.

"Batik itu fleksibel ya bisa dipakai di acara apa saja namun tetap terlihat stylish," ucap Mike yang ditemui di acara peluncuran Batik Nusantara by The Cufflinks Store di Jakarta, Selasa (9/10).

Pria kelahiran 22 Oktober 1981 ini pertama kali ke Indonesia tahun 1999 saat sang ayah bertugas di Indonesia sebagai Duta Besar Kanada. Berawal dari situlah dirinya mengenal batik.

Kalau selama ini batik identik dengan old style, sekarang lebih kekinian dan bisa dikenakan kapan saja. "Kebetulan aku punya kurang lebih 12-15 batik di rumah ya," imbuh mantan suami Tamara Bleszynski.

Untuk acara semi formal, ia lebih suka mengenakan batik lengan pendek yang dipadukan dengan jeans. "Aku lebih suka kaya gini pakai jeans karena lebih nyambung. Beda lagi ketika urusan bisnis atau ke kedutaan," ucapnya.

Sedangkan untuk pemilihan warna, biasanya ia mencocokan dengan kulit. Dulu, ungkap Mike, dirinya tak suka dengan warna cerah karena khawatir tidak cocok.

"Dulu itu mikirnya kalau warna gelap pasti keren. Tapi pas coba warna kaya merah ternyata oke juga. Itu uniknya batik ya," imbuhnya. 

TAGS : Mike Lewis Batik Koleksi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :