Sabtu, 20/04/2024 15:41 WIB

Mengenal Tea Tree Oil yang Ampuh Hilangkan Jerawat

Tea Tree Oil dikenal akan kandungan antibakteri yang dapat mengurangi inflamasi akibat jerawat

Tea tree oil dipercaya bisa mengatasi masalah jerawat (Foto: Ilustrasi)

Jakarta - Bagi banyak orang, memiliki jerawat tentu akan sangat menjengkelkan. Berbagai cara pun akan dilakukan seperti membeli obat mahal agar jerawat tersebut segera hilang.

Namun, hal ini belum tentu aman. Sebenarnya ada banyak cara alami menghilangkan jerawat yang bisa dilakukan dan tentu saja murah.

Tapi terlebih dahulu, Anda harus memastikan diri untuk menghindari penyebab munculnya jerawat. Sebagai contoh, rajin mencuci wajah, hindari mengonsumsi makanan berminyak dan tidak sehat, jangan menyentuh jerawat apalagi memencetnya, serta hindari pemakaian make-up yang berlebihan.

Salah satu cara alami menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan produk berbahan tea tree oil. Bahan ini dikenal juga dengan nama latin Melaleuca alternifolia.

Tea Tree Oil dikenal akan kandungan antibakteri yang dapat mengurangi inflamasi akibat jerawat. Untuk hasil yang cepat dan maksimal, seluruh produk wajah Anda harus konsisten dengan kandungan bahan tea tree oil.

Tea tree oil merupakan minyak pohon teh yang kandungannya bisa meredakan peradangan, selain itu tea tree oil juga memiliki kemampuan untuk mengurangi produksi minyak dan efek anti bakteri. 

Tea tree oil memiliki kandungan benzoil peroxyde yang digunakan untuk perawatan wajah. Penggunaan tea tree oil harus diperhatikan jika memiliki kulit yang sensitif ataupun menderita eksim karena bisa menimbulkan efek yang tidak diinginkan.

Gunakan 1 sampai 2 kali perhari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Atau Anda juga bisa memeriksakan diri Anda pada dokter kulit atau dokter kecantikan untuk menilai kondisi kulit Anda dan konsultasikan mengenai penggunaan tea tree oil tersebut

KEYWORD :

Jerawat Tree Tea Oil Wajah Alami




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :