Sabtu, 11/07/2020 04:58 WIB

Begini Allianz Manjakan Asian Para Games 2018

Allianz hanya mengcover insiden yang terjadi selama kegiatan Asian Para Games berlangsung, yaitu rawat inab, rawat jalan, meninggal dan juga evakuasi medis jika dibutuhkan.

Allianz (Foto: NST)

Jakarta - Bukan hanya atlet yang mendapat manfaat Allianz Indonesia pada Asian Para Games 2018. Ofisial, relawan dan para jurnalis yang terlibat dalam pagelaran akbar itu juga mendapat manfaatnya.

Demikian di sampaikan Head of Marketing Management Allianz Indonesia, Karin Zulkarnaen pada acara "Nongkrong Seru Bareng Allianz" Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Minggu (30/9).

Karin mengatakan, Allianz memberikan perlindungan kesehatan kepada 16,294 orang. Di antaranya, 4.641 atlet, 625 panitia, 2.000 pekerja lapangan, 8.000 relawan dan 1.028 jurnalis.

Tak lupa Karin mengingatkan bahwa Allianz hanya mengcover insiden yang terjadi selama kegiatan Asian Para Games berlangsung, yaitu rawat inab, rawat jalan, meninggal dan juga evakuasi medis jika dibutuhkan.

Karin berharap dengan keterlibatan Allianz dalam pagelaran akbar tersebut, para atlet dapat merasa tenang dan nyaman, dan fokus mengejar mimpi-mimpi, tanpa harus berpikir resiko yang berlebihan.

Itulah yang akan ditanggun Allianz, bekerjasama dengan rumah sakit yang sudah ditunjuk oleh Panitia Asian Para Games (INAPGOC). Asuransi ini diberikan selama satu bulan penuh terhitung dari 24 September hingga 23 Oktober 2018 untuk seluruh Indonesia," terang Karin.

"Semua gratis. Jadi nanti mekanismenya, para atlet dan volunteer nanti akan memiliki akreditasi. Kalau wartawan kan punya ID yang yang diterbitkan INAPGOC," sambungnya.

"Nanti kalau terjadi apa apa tinggal ke rumah sakit kemudian menunjukan kartu itu. Nanti kita validasi, apakah penyakitnya terjadi selama kegiatan berlangsung atau sebelum acara itu. Jadi prinsipnya yang kita cover selama acara berlangsung," tegas Karin.

Sekedar diketahui, pagelaran olahraga khusus difabel se-Asia akan berlangsung pada 8 hingga 16 Oktober mendatang.

TAGS : Allianz Indonesia Asian Para Games 2018




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :