Sabtu, 24/08/2019 04:57 WIB

Amazon Bakal Investasi Rp14 Triliun ke Indonesia

Pemerintah mengatakan salah satu anak usaha perusahaan besar dunia Amazon, yakni Amazon Web Service akan berinvestasi di Indonesia dengan nilai mencapai Rp14 triliun. 

Amazon

Jakarta - Pemerintah mengatakan salah satu anak usaha perusahaan besar dunia Amazon, yakni Amazon Web Service akan berinvestasi di Indonesia dengan nilai mencapai Rp14 triliun. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat mengatakan bahwa perusahaan komputasi awan (cloud computing) itu akan menginvestasikan dananya dalam jangka waktu 10 tahun. 

“Investasi akan dimulai dari sisi cloud service,” ungkap Menteri Sri.

Menurut Sri, pemerintah sudah memastikan beberapa isu seperti kepastian perpajakan untuk mendukung realisasi investasi tersebut.

Menteri Sri juga mengatakan Presiden Joko Widodo sudah meminta kepada Chief Technology Officer Amazon Werner Vogels saat bertemu di Istana Negara untuk mempercepat proses investasi anak usahanya tersebut.

“Kita diminta untuk menyelesaikan beberapa langkah-langkah yang memungkinkan mereka merealisasikan investasinya,” jelas Menteri Sri. (AA)

TAGS : Amazon Menteri Keuangan




TERPOPULER :