Rabu, 21/11/2018 12:55 WIB

Mengintip Film "Jejak Cinta" Untuk Mengenal Budaya Singkawang

Film drama keluarga ini mengangkat budaya yang ada di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Mathias Muchus bersama para pemain dan sutradara film Jejak Cinta. (Foto : Istimewa).

Jakarta- Satu lagi sebuah film yang mengangkat satu wilayah dengan kultur budaya dan keistimewaannya. Ya, film drama berjudul “Jejak Cinta” yang diperankan oleh Baim Wong (Hasan), Prisia Nasution (Nana) dan juga artis Zora Vidianata serta Mathias Muchus serta beberapa artis lainnya ini secara keseluruhan pengambilan gambar dilakukan di Singkawang, Kalimantan Barat.

Sutradara film “Jejak Cinta”, Tarmizi Abka mengatakan, Singkawang memiliki banyak budaya dan juga beberapa lokasi yang bisa diangkat dengan sangat menarik untuk sebuah film.

“Seluruh setnya kita ambil di Singkawang. Pemda setempat juga sangat mendukung kami. Sehingga tidak ada kesulitan ketika kita ingin mengambil satu sisi budaya etnis Thionghoa yang memang menjadi mayoritas di daerah itu,” ungkap Tarmizi, saat jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Aktor senior Mathias Muchus yang berperan sebagai Hendrawan juga mengungkapkan, filmnya itu benar-benar menarik dan patut diapresiasi. Selain bercerita tentang drama keluarga, film ini juga mengangkat pariwisata dan budaya yang ada di Singkawang.
“Ini film drama keluarga yang dibalut dengan nuansa percintaan dan budaya yang kental, semoga film ini mampu mensukseskan pariwisata Singkawang,” kata Mathias Muchus.

Film yang diproduksi oleh Trazz Production dan Scene Film ini menceritakan tentang seorang desainer batik (Prisia Nasution) bernama Maryana. Dia melakukan riset di Singkawang untuk mencari motif batik asli dari tanah kelahirannya. Dia akhirnya menemukan cinta bersama Hasan (Baim Wong). Masalah cinta menjadi pelik ketika Hasan menyelamatkan Sarah (Della Perez), mantan kekasihnya.

Film ‘Jejak Cinta’ membawa pesan bagi para wanita yang terkena kanker serviks untuk menyikapi penyakit tersebut secara positif. Film ini juga terinspirasi dari kisah Julia Perez yang meninggal karena penyakit tersebut. Rencananya, film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 6 September 2018.

TAGS : Kabar Artis Jejak Cinta Mathias Muchus




TERPOPULER :