Kamis, 25/04/2024 16:42 WIB

Seribu Organisasi Perempuan Akan Kumpul Di Yogyakarta

Organisasi Kowani akan menggelar event besar di Yogyakarta dengan mengumpulkan 1000 organisasi perempuan.

Giwo Rubianto Wiyogo Ketua Kowani usai jumpa pers programnya. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Kota pelajar, Yogyakarta akan menjadi tempat Temu Nasional 1000 Organisasi Perempuan dan General Assembly International Council of Woman (GA-ICW) ke-35, yang akan dilangsungkan pada 12-19 September mendatang.

Sebanyak 35 BUMN akan bersinergi untuk ikut serta mensukseskan event tersebut. Ketua Umum Kowani (Kongres Wanita Indonesia),  Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan sinergi yang baik antara Kowani dengan BUMN membuat persiapan Temu Nasional 1000 Organisasi Perempuan dan GA-ICW menjadi lebih mudah.

“Kami benar-benar dibantu oleh BUMN,sehingga dua pekan menjelang berlangsungnya dua even penting tersebut, persiapannya sudah mendekati final,” kata Giwo.

Diakui awalnya, Temu Nasional hanya akan diikuti oleh 1000 perempuan. Tetapi animo perempuan untuk ambil bagian dalam even tersebut sangat tinggi. Hingga panitia membatasi diangkat 1.500 peserta.

“Animo kaum perempuan untuk ikut dalam Temu Nasional sangat menggembirakan, dan kami sangat bersyukur,” tambahnya.
Ditambahkan Giwo, Temu Nasional 1000 Organisasi Perempuan akan menjadi sejarah baru perjalanan perjuangan perempuan Indonesia dalam pembangunan nasional.

“Iya, 90 tahun lalu, Kongres Perempuan Indonesia di Kota Yogyakarta telah melahirkan konsep Ibu Bangsa bagi semua kaum perempuan Indonesia. Ini kita akan teruskan bersama,” tegas Giwo.

Sejarah tersebut akan terulang dengan bertemunya 1000 organisasi perempuan dari berbagai wilayah Tanah Air, lintas agama lintas profesi. Pertemuan nasional tersebut tentu akan membahas berbagai hal menyangkut pembangunan dan pemberdayaan perempuan Indonesia.
Terkait General Assembly ICW ke-35,  Gatot, penanggungjawab Balkondes mengatakan untuk menjamu para tau delegasi 48 negara, pihaknya menyiapkan 234 room Balkondes di sekitar Candi Borobudur.

“Kita akan suguhkan suasana pedesaan,alam yang indah dan suasana yang ramah untuk para delegasi,” katanya.

Event tersebut direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang akan membuka secara resmi acara tersebut.

KEYWORD :

Giwo Rubianto Wiyogo Gatot Candi Borobudur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :