Sabtu, 20/04/2024 09:55 WIB

Ustad Abdul Somad Bakal Meriahkan Peringatan HUT ke-73 MPR RI

Rencananya Ustad Abdul Somad (UAS) akan ikut hadir untuk menyampaikan tausiyah, tentang persoalan keumatan, khususnya masalah persatuan dan kesatuan

MPR

Jakarta - Sebagai ungkapan rasa syukur, menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Majelis Permusyawaratan Rakyat, MPR RI akan menggelar acara Syukuran dan Doa Bersama. Acara tersebut akan berlangsung di lapangan sepak bola Komplek Parlemen Jakarta, Rabu (29/8) dimulai pukul 19.00 Wib.

Rencananya Ustad Abdul Somad (UAS) akan ikut hadir untuk menyampaikan tausiyah, tentang persoalan keumatan, khususnya masalah persatuan dan kesatuan. Acara syukuran dan doa bersama, itu akan dihadiri Pimpinan MPR, Pimpinan Fraksi di MPR dan Kelompok DPD, Pimpinan Alat Kelengkapan di MPR. Juga para habaib dan alim ulama, tokoh masyarakat serta Undangan lainnya.

Menurut Kepala Biro Sekretariat Pimpinan Muhamad Rizal, UAS dipilih karena ustad asal Riau itu saat ini tengah menjadi sosok yang digemari dan menjadi idola semua kalangan masyarakat diseluruh tanah air, sehingga diharapkan, mampu menyedot perhatian masyarakat untuk ikut hadir dalam acara tersebut.

"Beliau adalah ulama yang mampu melepaskan sekat-sekat yang selama ini mengkotak-kotakkan masyarakat, dan mengubahnya menjadi persatuan dan kesatuan", kata Muhamad Rizal menambahkan.

Syukuran dan Doa dalam rangka HUT ke 73 MPR RI, itu merupakan acara puncak dari kegiatan Pekan Konstitusi. Berbagai acara dilaksanakan dalam rangka pekan konstitusi. Mulai dari peringatan hari konstitusi, dilanjutkan Sarasehan Nasional, Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar tingkat SLTA, Debat konstitusi dan konstitusional drafting, jalan sehat dan diakhiri dengan kegiatan syukuran dan doa bersama.

"Kami berharap, acara ini dihadiri berbagai lapisan masyarakat yang ada di Jabodetabek. Apalagi syukuran dan doa bersama, ini sengaja dibuka untuk umum", kata Rizal menambahkan.

Untuk menghibur umat Islam yang hadir, dan menyemarakkan sebelum acara dimulai, panitia mengundang group Hadroh Daarul Haddad yang dipimpin oleh ustadz Gilang Prabujunta.

KEYWORD :

Warta MPR HUT RI UAS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :