Rabu, 02/12/2020 23:01 WIB

Klopp Yakin Karius Bakal Berprestasi Meski Tak Bersama Liverpool

Mantan pemain Mainz menjadi sasaran kritik keras di belakang sepasang kesalahannya di final Liga Champions musim lalu, saat The Reds dikalahkan Real Madrid.

Klopp bersama Karius (foto:Soccerway)

Jakarta - Manajer Liverpool Jurgen Klopp meramalkan masa depan yang cerah untuk penjaga gawang fantastis Loris Karius setelah konfirmasi kepindahannya ke Besiktas.

Karius, 25, akan menghabiskan dua musim berikutnya di Turki saat ia mencoba untuk membangun kembali karirnya.

Mantan pemain Mainz menjadi sasaran kritik keras di belakang sepasang kesalahannya di final Liga Champions musim lalu, saat The Reds dikalahkan Real Madrid.

Penandatanganan kiper asal Brazil Alisson membatasi penampilan Karius. Namun Klopp percaya awal baru akan membuat kiper berpaspor Jerman menjadi lebih baik.

"Kami mengucapkan selamat tinggal [pada Jumat]. Dia benar-benar menantikannya, yang bagus. Ini baik untuknya," kata bos Reds setelah kemenangan 1-0 Sabtu atas Brighton dan Hove Albion.

"Saya benar-benar berpikir Loris adalah penjaga gawang yang fantastis pada usia yang sangat baik. Banyak orang berbicara kepada saya tentang hal-hal pertahanan kami yang lebih baik. Ia sebaik Alisson dalam tiga pertandingan terakhir, dia tidak di sini untuk pertandingan sebelumnya," tambahnya.

"Besiktas memiliki tim yang cukup berpengalaman jadi saya pikir mereka memiliki peluang bagus untuk memenangkan liga di Turki, jadi itu keren. Sekarang mereka memiliki penjaga gawang yang sangat baik, saya sangat senang untuknya dan dia juga senang dengan kesempatan itu," lanjutnya.

"Kami punya Simon Mignolet di sini, seorang penjaga gawang yang luar biasa dan sempurna untuk kami sekarang, ditambah dua anak. Itulah situasinya bagi kami."

TAGS : Karius Liverpool Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :