Rabu, 21/11/2018 09:06 WIB

Java Jive Merasa Sempurna Usai Tampil di Prambanan Jazz

Untuk pertama kalinya grup band Java Jive tampil di event musik akbar Prambanan Jazz. Apa komentarnya? 

Personil Java Jive saat jumpa pers usai perform di Prambanan Jazz 2018. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jogjakarta- Pergelaran Prambanan Jazz 2018 dibuka dengan keriuhuan ribuan penonton yang antri di loket tiket sejak siang hari. Area parkir Candi Prambanan langsung disesaki kendaraan motor dan juga mobil. Rajawali Indonesia Communications (RIC) selaku promotor di vent tersebut, telah mempersiapkan banyak penyanyi  solo dan juga grup band dan grup vokal untuk perform di hari pertama.

“Kita mulai dari sore hari. Sudah banyak penyanyi lokal Jogja yang akan perform di awal serta beberapa penyanyi  Ibukota. Banyak penyanyi yang terlibat di Prambanan Jazz 2018 ini,” ungkap CEO Rajawali Indonesia Communications kepada Jurnas.com, Jumat (17/8).

Sejak sore hari penyanyi lokal dan band-band pembuka sudah tampil menghangatkan suasana di pelataran Candi Prambanan tempat Prambanan Jazz Festival 2018 digelar. Hingga malam hari, penampilan Java Jive dengan personil lengkapnya membawa penonton ke masa lalu.

Java Jive tampil selama 40 menit dengan membawakan 7 lagu andalannya. Ini merupakan penampilan pertama band tersebut di Prambanan Jazz Festival.

“Ini perform pertama kita di Prambanan Jazz Festival. Dari dulu pingin banget tampil disini, tapi waktunya nggak ketemu. Ini aja hampir nggak ketemu lagi. Tapi akhirnya bisa juga,” cerita Fathur kepada awak media usai perform.

“Kita mendapatkan atmosfir berbeda dari manggung pada umumnya. Keren banget Prambanan Jazz ini. Senang banget, lewat penampilan kita disini, kita bisa memperlihatkan warisan kita, Candi Prambanan ini. Udaranya juga sempurna. Langitnya cerah, ada bulan, ada bintang, penonton juga ikut nyanyi semua dan Java Jive bisa bawakan tembang andalan yang sudah familiar,” kata Fathur tersenyum.

Kahitna membawakan lagu hitsnya diantaranya, Kau Yang Terindah, Gadis Malam, Gerangan Cinta dan beberapa lagu lainnya. Penonton sangat antusias menyaksikan band yang ngetop di tahun 90an ini.

“Kita tadi bawakan 7 lagu. Penonton seuanya ikut menyanyi. Sayang ya. Maunya sih bawa 10 sampai 15 lagu. Tapi waktunya nggak cukup,” tutur Capung yang senang mendapat sambutan antusias dari penonton.

“Iya pokoknya keren banget Prambanan Jazz. Maunya bisa perform lagi tahun depan ya,” sambung Dani.

Java Jive menuntaskan penampilannya di panggung Hanoman. Penonton langsung berpindah tempat ke panggung Rorojongrang tempat spesial show di event itu. Tohpati menggandeng  Sheila Majid, Rio Febrian, dan Marcell Siahaan untuk menyanyi bersama. RAN dan Kahitna tampil sebagai penutup di hari pertama Prambanan Jazz 2018.

TAGS : Kabar Artis Java Jive Prambanan Jazz Festival




TERPOPULER :