Sabtu, 22/09/2018 00:41 WIB

Bagikan 25 Mobil, Mendes: Itu Untuk Nambah Pendapatan Desa

Politisi PKB itu menambahkan bahwa dengan adanya mobil-mobil tersebut tentu dapat menguntungkan masyarakat, karena selain sewa yang murah, juga bisa menambah pemasukan desa, khususnya BUMDes.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo menandatangani surat pemberian bantuan 25 buah kepada desa-desa

Bengkulu - Setelah mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-73 di Desa Bukit Peninjauan II, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo memberikan 25 mobil pick up ke desa-desa di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Mendes PDTT menilai pemberian 25 mobil tersebut untuk membantu melancarkan aktivitas ekonomi masyarakat, sehingga pembangunan ekonomi desa dapat terealisasi secara cepat.

"Tujuannya untuk membantu masyarakat melakukan aktivitas ekonominya. Karena itu mobil pick up, kendaraan angkutan jadi bisa memiliki banyak fungsi," kata Eko.

Politisi PKB itu menambahkan bahwa dengan adanya mobil-mobil tersebut tentu dapat menguntungkan masyarakat, karena selain sewa yang murah, juga bisa menambah pemasukan desa, khususnya BUMDes.

"Masyarakat juga membayar tapi murah, uang sewanya akan menjadi pendapatan bagi BUMDesanya. Sebagai tambahan untuk dana desa untuk membangun ekonomi desanya," tambah Eko.

Mobil-mobil yang memiliki kapasitas angkut rata-rata 1.500 kg-2.000 kg rencananya akan menjadi tanggung jawab BUMDes, sehingga apapun yang terkait dengan mobil tersebut menjadi pekerjaan pihak BUMDes.

"Bahkan kalau mau dimodifikasi juga silahkan, yant penting itu milik BUMDes," tuturnya.

Selain memberikan bantuan, Mendes juga membuka secara perpustakaan desa yang merupakan hasil dari alokasi dana desa yany dikelola oleh aparat desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

TAGS : Info Kemendes Mendes PDTT HUT RI




TERPOPULER :