Jum'at, 25/09/2020 03:47 WIB

Pimpin Upacara HUT RI ke-73, Mendes Eko Ajak Masyarakat Kerja Nyata

Mendes Eko mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja nyata dalam meningkatkan percepatan pembangunan di desa, daerah tinggal dan transmigrasi. 

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengikuti upacara HUT RI ke-73 di Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, Jumat (17/08).

Jakarta - Ribuan peserta yang terdiri dari para siswa SD-SMA, masyarakat sipil dan para pejabat mengikuti acara upacara peringatan kemerdekaan ke-73 RI di Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Jumat (17/08).

Ikut hadir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, Pemerintah Daerah Bengkulu dan para perangkat desa-desa dari kecamatan Seluma.

Pada kesempatan tersebut, Mendes PDTT bertugas sebagai inspektur upacara untuk memimpin jalannya acara dan menyampaikan amanat upacara.

Dalam kesempatan tersebut Mendes Eko mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja nyata dalam meningkatkan percepatan pembangunan di desa, daerah tinggal dan transmigrasi. Menurut Mendes PDTT, di era revolusi industri 4.0 akan mendatangkan tantangan yang semakin meningkat, maka dibutuhkan usaha bersama untuk mengatasi hal tersebut.

"Saya ingin mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk mendukung percepatan pembangunan di desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi," ujar Mendes Eko saat membacakan amanat upacara, Jumat (17/08) di Bengkulu.

"Ke depan, kita masih harus bekerja keras mengatasi banyak tantangan seperti penguatan daya saing dan revolusi industri 4.0," tambahnya.

"Tantangan-tantangan ini tidak boleh menjadi aral semangat kita, karena kita yakin, sepanjang kita bersatu, bergotong-royong, bersungguh-sungguh, bekerja keras dan bekerja cerdas pada bidang tugas kita masing-masing, kita akan mampu menjawab tantangan ini," lanjutnya.

Selanjutnya, Mendes Eko mengingatkan kepada masyarakat untuk terus membangkitkan jiwa kompetitif di dalam diri agar bisa menjadi masyarakat lebih produktif dan terdepan, sehingga mampu bersaing di tengah persaingan yang ketat.

Apalagi Indonesia berpotensi menjadi negara dengan ekonomi terkuat ke-9 dunia dengan PDB mencapai USD 2,54 Triliun dan pada tahun 2050 diprediksi menempati peringkat keempat.

"Mari bangkit menjadi bangsa yang kompetitif. Ketatnya persaingan harus segera dijawab dengan sebuah kerja nyata kita bersama. Kini bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal yang bersifat seremonial dan tidak produktif," tegas Eko.

“Kerja Kita, Prestasi Bangsa”, maka kata kuncinya adalah kerja nyata. Mari terus bekerja dan menorehkan prestasi-prestasi membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita terhadap bangsa Indonesia. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Teruslah bekerja, teruslah berinovasi dan teruslah berprestasi," tutupnya.

TAGS : Info Kemendes Mendes PDTT HUT RI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :