Jum'at, 25/09/2020 04:04 WIB

Food & Art Festival Meriahkan HUT RI Ke-73

Peringati HUT RI Ke 73, Plaza Indonesia ikut memeriahkan rangkaian Indonesia Food & Art Festival.

Cita Rasa Indonesia Feast berlangsung dari tanggal 1-31 Agustus 2018 (Foto: Istimewa)

Jakarta - Dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Plaza Indonesia menghadirkan tema besar I Love Indonesia.

Tema ini berlangsung sepanjang bulan Agustus dengan menggelar program Indonesia Food & Art Festival, yaitu rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi dan pelestarian budaya kuliner nusantara serta ruang kreasi kepada pelaku seni.

General Manager Marketing & Communications PT. Plaza Indonesia Realty Tbk Zamri Mamat, menjelaskan tahun ini adalah kedua kalinya kami menggelar program Indonesia food & Art Festival yang akan menampilkan keragaman budaya Indonesia seperti kuliner dan karya-karya seni lintas generasi, termasuk berkolaborasi dengan seniman dan komunitas yang memiliki fokus akan pelestarian budaya Indonesia.

"Ini adalah wujud komitmen kami dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang seni budaya yang menjadi kekuatan dan keunikan Indonesia dan tentunya dapat juga diterima serta dinikmati masyarakat Internasional.”

General Manager Tenant Commercial Relations, Customer Service, & SOA PT. Plaza Indonesia Realty Tbk Stella Kohdong menyampaikan tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini kuliner telah menjadi bagian dari gaya hidup.

Tren kuliner terus berkembang, melahirkan inovasi produk kreasi dari pelaku industri kuliner. Pergerakan Industri kuliner Indonesia saat ini tentunya dapat memberikan dampak positif baik dari sisi industri, ekonomi, juga termasuk budaya kuliner itu sendiri.

"Hal inilah yang mendorong kami untuk menyelenggarakan kegiatan Cita Rasa Indonesia Feast secara konsisten," ucap Stella.

Program Indonesia Food & Art Festival akan menghadirkan dua kegiatan utama yaitu Cita Rasa Indonesia Feast yang bekerjasama dengan 53 f&b outlet untuk memperkenalkan kreasi kuliner nusantara dan Energi Seni Fine Art Exhibition sebuah kolaborasi dengan kelompok seni yang akan menampilkan karya seni rupa seniman Indonesia lintas zaman.

Cita Rasa Indonesia Feast

Cita Rasa Indonesia Feast berlangsung dari tanggal 1-31 Agustus yang bekerjasama dengan 53 f&b outlet, baik dari dalam maupun dari luar Plaza Indonesia untuk mengkreasikan menu-menu nusantara.

Sebagai acara pembuka, pada 2 Agustus bertempat di Function Hall, Level 2 diadakan Cita Rasa Indonesia Feast. Pengunjung dapat menikmati menu makanan kreasi 13 f&b outlet. Kegiatan ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp 175.000 yang akan disumbangkan kepada Lions Club International untuk kegiatan sosial.

13 f&b outlet yang terlibat dan sajian kulinernya adalah Uncle Tetsu (Matcha Cheesetart & Chocolate Cheesetart), Sari Ratu (Pao Rendang), Ita-suki (Sauted Chicken with Dry Chilly in Mantau), AMKC Atelier (Indonesian Herbs & Spicies Roasted Chicken), Bistro Baron (Nasi Bakul Pete Udang Bakar, Lalapan Komplit, Sop Buntut, dan Sawarma Kambing),

La Moda (Oxtail Mercon), Bakmi Go (Bakmi Keriting), Shabu-Shabu House (Gado-Gado Betawi),  Bebek Bengil (Bebek Betutu), Paul Bakery (Beef Rendang & Snapper Sambel Matah), Soup Restaurant (Nasi Sapo Sapi & Nasi Hainam Ayam Jahe Samsui), Ita-suki (Sauted Chicken with Dry Chilly in Mantau), Immigrant (Gado-Gado Beef Tounge) dan Kafe Betawi.

Selama gelaran Cita Rasa Indonesia Feast, Plaza Indonesia akan bekerjasama dengan seluruh tenant f&b untuk menyajikan Signature Dish yaitu menghadirkan menu baru kuliner nusantara.

Tidak hanya itu, Plaza Indonesia juga mengadakan promo-promo menarik seperti Merdeka Package senilai Rp 73.000 mulai dari tanggal 16-18 Agustus dan Asian Games Promo yaitu free compliment beberapa tenant f&b pada 18 Agustus-2 September.

TAGS : Food Art Festival HUT RI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :