Sabtu, 27/04/2024 03:28 WIB

Begini Cara Memadukan Lipstik Glossy dan Matte

Ternyata tidak dibutuhkan kepandaian khusus dalam mengaplikasikan lipstik glossy maupun matte.

Ilustrasi Lipstik

Jakarta - Masih merayakan hari lipstik internasional yan jatuh kemarin (29/7), kebanyakan perempuan tidak pandai dalam memadukan penggunaan tekstur lipstik.

Namun, tidak banyak pula perempuan yang tahu jika lipstik glossy dan matte bisa dipadukan sesuai warna dan bentuk bibir masing-masing.

Tidak dibutuhkan kepandaian khusus dalam mengaplikasikan lipstik glossy maupun matte, hanya saja diperlukan ketelitian dan pemilihan tekstur lipstik dengan bibir agar terlihat sempurna dan cocok.

Penata rias profesional Philipe Karunia menjelaskan bagaimana perempuan bisa memiliki bibir yang indah dengan memadukan lipstik glossy dan matte.

“Sebenarnya kalau lisptik matte atau glossy itu bisa di-combine, kalau menggunakan lipstik matte kemudian menggunakan lip gloss lagi bisa menjadi lisptik dengan tekstur yang glossy.

Phillipe juga menyampaikan sebuah tips mudah untuk pemula, jangan sampai pemilihan warna lisptik tidak disesuaikan dengan bentuk bibir.

Jika perempuan memiliki bibir kecil, bisa menggaplikasikan lipstik dengan warna-warna terang. Sebaliknya kalau perempuan memiliki bibir yang agak sedikit besar atau tebal, sebaiknya memakai lipstik warna-warna gelap dan jangan memilih tekstur lipstik yang glossy karena akan membuat bibir terlihat semakin besar.

Jika Anda memiliki lipstik dengan warna cerah seperti pink dan oranye, namun tidak sesuai dengan bentuk bibir atau Anda tidak pede menggunakannya. Jangan langsung dibuang, Anda bisa mengaplikasikannya sebagai blush-on.

Untuk menyempurnakan keterampilan mengaplikasikan lipstik dengan perpaduan jenis lainnya, perempuan bisa mengikuti kelas makeup ataupun bereksplorasi di sosial media seperti instagram dan youtube. Karena sudah zamannya sosial media memberikan informasi yang dibutuhkan para perempuan terkait kecantikan.

KEYWORD :

Lipstik Tips Glossy Matte




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :