Jum'at, 16/11/2018 10:09 WIB

Enam Rahasia Perawatan Kulit Pakar Kecantikan

Anda mungkin bertanya-tanya saat berkunjung ke dokter spesialis kecantikan kulit, apa rahasia perawatan kulit mereka. 

Ini rahasia para pakar kecantikan menjaga kulitnya tetap mulus dan berseri (Foto: Hudgensmd.com)

Jakarta - Biasanya dokter spesialis kulit memiliki kulit yang mulus dan berseri sehingga Anda ingin seperti mereka.

Dilansir dari Bright Side, ini rahasia para pakar kecantikan menjaga kulitnya tetap mulus dan berseri.

1. Bersihkan kulit dengan hati-hati

Anda harus berhati-hati pula memilih produk pembersih kulit. Gunakan produk dengan ceramides (zat kaya) yang menjaga kelembaban di dalam sel kulit Anda.

2. Takaran krim

Oleskan krim tabir surya ke kulit untuk mencegah penuaan, gunakan takaran krim yang baik dan tidak berlebihan. Sekitar setengah sendok teh untuk mengoleskan tabir surya ke kulit Anda.

3. Postur tubuh yang baik

Lakukan perengangan tubuh dengan membungkukkan badan, posisi kepala di bawah. Sehingga bisa membuat darah mengalir lebih baik dan membantu jalannya pernafasan.

4. Seprai dan sarung bantal

Keriput bisa muncul saat tidur apalagi dipengaruhi dari seprai dan sarung bantal yang Anda gunakan. Sarung bantal yang tidak memiliki bahan dan lipatan yang baik bisa membuat wajah Anda berkeriput. Pilih sarung bantal dan seprai berbahan sutra, katun atau yang tidak kasar pada kulit.

5. Perawatan di malam hari

Perlindungan kulit akan lebih total jika dilakukan pada pagi dan malam hari. Tabir surya dan antioksidan akan lebih berguna digunakan pada pagi hari. Sedangkan untuk menjaga vitalitas kulit, mencegah keriput dengan krim yang memiliki kandungan vitamin A. Lakukan pada malam hari sehingga, kulit lebih bersinar.

6. Perawatan menggunakan kelapa

Kelapa merupakan produk ajaib untuk merawat kulit Anda. Santan memiliki kandungan yang dapat membuat kulit Anda lebih bersinar dan lebih lembut.

Caranya dengan menyiapkan satu mangkok santan kelapa segar dan campurkan seperempat sendok makan bubuk kunyit. Aduk hingga rata dan oleskan pada permukaan wajah dengan sedikit ditekan-tekan. Biarkan selama 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

TAGS : Perawatan Kulit Pakar Kecantikan




TERPOPULER :