Selasa, 20/11/2018 18:13 WIB

Kulit Wajah Kering? Coba Lima Tips Berikut Ini

Sudah cuci muka dan perawatan wajah tapi kulit masih kering, kenapa ya?

Sudah cuci muka dan perawatan wajah tapi kulit masih kering. (Ilustrasi foto: Istockphoto/Ridofranz)

Jakarta - Setiap perempuan memiliki permasalahan kulit wajah yang berbeda-beda, berbagai produk kecantikan digunakan untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan.

Namun penggunaan produk yang salah bisa membuat kulit wajah menjadi bermasalah seperti halnya membuat kulit wajah semakin kering.

Phillipe Karunia menyampaikan tips dan triknya dalam buku karyanya dengan judul “Because You’re Special,” seperti apa penanganan untuk kulit wajah wanita yang cenderung mudah kering.

Kulit wajah kering akan terasa kencang saat sudah dibersihkan dengan sabun wajah, hal ini terjadi karena kadar minyak di kulit sangat minim dan kurangnya kemampuan kulit untuk mempertahankan minyak alami wajah dan kelembapan kulit.

Berikut tips perawatan kulit wajah kering:

1. Di pagi hari, bersihkan kulit dengan air dan segera aplikasikan pelembap setelahnya. Gunakan air suhu ruang dan hindari suhu air yang terlalu panas karena akan mengikis kadar kelembapan alami kulit.

2. Bersihkan kulit wajah satu kali dalam sehari, terutama setelah beraktivitas. Hindari membersihkan kulit terlalu sering karena akan mengikis kadar minyak dan kelembapannya.

3. Lakukan perawatan exfoliating dua hari sekali untuk membantu merangsang produksi kelenjar minyak. Pilih exfoliating cream yang mengandung microbeads atau spheres yang lembut dan hindari yang mengandung garam atau biji-bijian (seeds).

4. Gunakan masker wajah yang berfungsi meningkatkan kadar air sekaligus menutrisi kulit, misalnya yang mengandung hyalurunat dan gunakan secara rutin setiap minggu.

5. Konsumsi suplemen yang kaya akan kandungan fatty acid untuk membantu meningkatkan kelembapan alami kulit dari dalam tubuh.

TAGS : Kulit Wajah Kering Perawatan




TERPOPULER :