Rabu, 24/10/2018 02:17 WIB

Manfaat Essential Oils, Lebih dari Pengharum Ruangan

International Essential Oils Day diperingati untuk mengenang Gary Young.

Pada bulan Juli telah ditetapkan sebagai International Essential Oils Day (Foto: I-stock)

Jakarta - Tidak hanya membuat ruangan anda menjadi berbau harum, essential oil ternyata punya berbagai manfaat yang berbeda dari setiap macamnya.

Minyak alami yang diperoleh dari proses penyulingan dan memiliki aroma khas dari tanaman ini dipercaya bisa menutrisi kulit tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan stres, hingga mengurangi ketegangan di kepala.

Banyak jenis wewangian yang ditawarkan dalam terapi, mulai lavender, pappermint, lemon hingga rose. Aromanya yang lembut lavender misalnya, bermanfaat sebagai antidepresan dan bisa mengurangi nyeri kepala hingga stres. Beberapa penelitian pun merekomendasikan penggunaan aromaterapi ini.

Pada bulan Juli telah ditetapkan sebagai International Essential Oils Day untuk mengenang almarhum Gary Young, bapak pendiri Young Living, yang berulang tahun pada tanggal tersebut.

Pada International Essential Oils Day kali ini, 5 persen dari seluruh pembelian essential oils Young Living di seluruh dunia akan disalurkan untuk Young Living Academy, sebuah program filantropi yang telah dirintis oleh Gary Young untuk membantu membiayai anak-anak yang kurang beruntung dalam meraih Pendidikan lebih tinggi.

Gary Young adalah pendiri Young Living, yang sekarang telah menjadi perusahan essential oils nomor satu di dunia.  Gary Young lahir dari keluarga petani sederhana di pegunungan Idaho, Amerika Serikat.

Gary dan istrinya, Mary Young, memulai perkebunan organik dan distilasi pertama mereka pada tahun 1993 dan mendirikan Young Living pada tahun 1994 serta membuka perkebunan baru di Utah dan Idaho.

Roslina Situmeang, Sales and Marketing Manager of Young Living Indonesia menjelaskan melalui berbagai aktivitas ini, kami berharap semangat Gary untuk selalu berbagi kebaikan dengan sesama dapat terus dikenang dan semakin banyak orang yang dapat merasakan manfaatnya.

TAGS : Essential Oils Minyak Alami Aroma




TERPOPULER :