Selasa, 23/04/2024 13:44 WIB

Iko Uwais Mantap Buka Sekolah Bela Diri

Iko Uwais hari ini resmi meluncurkan Thunder11 Center of Martial Arts sebagai pusat pelatihan bela diri untuk masyarakat.

Komitmen Iko Uwais untuk kemajuan bela iri di Indonesa (Foto: Istimewa)

Bekasi - Setelah sukses dengan beberapa film nasional maupun international melalui kemampuan silatnya, Iko Uwais kini bersiap mencetak bakat-bakat baru untuk martial arts Indonesia dengan meluncurkan sekolah bela diri Thunder11 Center of Martial Arts.

Selain untuk mencetak bakat baru dalam martial arts, keprihatianan melihat tingkat premanisme yang mewabah serta kriminalitas yang tinggi membuat Iko Uwais bersama tim terpanggil untuk membantu memberikan pembekalan ilmu bela diri untuk semua kalangan.

“Video-video yang bertebaran di sosial media memberikan gambaran yang jelas bahwa tingkat kriminalitas semakin marak di berbagai daerah, oleh karenanya, ini adalah momen yang tepat untuk segera membekali diri melalui martial arts,” ujar Iko Uwais, di Bekasi, Kamis (12/7).

Iko juga menambahkan bahwa Bekasi merupakan lokasi yang tepat untuk mengembangkan sekolah bela diri pertamanya mengingat pada 2017, Bekasi menempati urutan pertama se-provinsi Jawa Barat dengan Tingkat Kriminalitas yang meningkat selama 5 tahun terakhir.

Sepanjang 2013-20171 dari berbagai data yang dipublikasikan di media, angka kriminalitas di Bekasi mencapai 17.898 kasus.

“Kami percaya bahwa bela diri adalah seni mengendalikan diri dimana saat mereka menguasai ilmu bela diri, mereka justru menjadi pribadi yang mengayomi. Sehingga kami percaya bahwa premanisme secara dini dalam diredam," ucap ayah dua putri ini.

Pihaknya terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mencapai tujuan tersebut. Caranya dengan membuka akses terhadap pendidikan ilmu bela diri yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
 
"Ke depannya, semoga kami dapat membuka lebih banyak lagi Thunder11 di berbagai daerah di Indonesia,” tambah Iko.

KEYWORD :

Iko Uwais Kabar Artis Sekolah Bela Diri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :