Selasa, 20/11/2018 23:37 WIB

Strategi Bakar Lemak dan Otot Kuat

Strategilah yang akan membantu Anda membakar lemak dalam jumlah besar sambil menambah massa otot. Ikuti tiga langkah berikut.

Ilustrasi olahraga.(Foto : Google)

Jakarta - Anda memiliki tipe tubuh standar orang biasa, rata-rata. Anda juga tidak makan dengan sehat, dan bahkan tidak makan banyak. Anda tidak benar-benar memiliki rutinitas latihan khusus, tetapi  juga tidak sepenuhnya tidak aktif.

Dan saat itulah kebingungan besar terjadi ketika Anda berencana memulai latihan dan rencana diet yang sepenuhnya baru dengan tujuan mengubah penampilan tubuh Anda. Kebingungan adalah tentang apakah akan memulai dengan memperbesar atau mengurangi berat badan. Anda terjebak di antara keduanya.

Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah strategi. Strategi yang akan membuka jalan bagi pengangkatan serius dan perombakan diet secara bersamaan. Strategilah yang akan membantu Anda membakar lemak dalam jumlah besar sambil menambah massa otot. Ikuti tiga langkah berikut.

Langkah 1: Latih Keras
Kesalahan pertama yang dapat Anda lakukan di gym adalah menghabiskan lebih banyak waktu untuk melatih otot bisep dibandingkan dengan semua latihan tubuh bagian bawah yang digabungkan. Sebaliknya, Anda disarankan untuk fokus secara ekstensif pada pola-pola pergerakan patterns-squats, deadlifts, presses, rows, pull-ups, and chin-ups.

Gerakan-gerakan ini meningkatkan penggunaan otot maksimum dan mengembangkan sebagian besar kekuatan. Lebih penting lagi, mereka juga memperbaiki tubuh Anda dari dalam dengan memperkuat tulang dan penebalan jaringan ikat, yang merupakan kunci pertumbuhan otot yang besar, mengesankan, dan berkelanjutan.

Daripada melakukan beberapa squat sehari, tambahkan latihan ini ke rencana latihan Anda segera. Cara terbaik untuk memfasilitasi pertumbuhan otot adalah dengan melakukan dua hingga tiga rangkaian latihan untuk 6 hingga 12 repetisi.

Jangan lupa untuk memberi waktu istirahat 30 hingga 60 detik antara dua rangkaian berturut-turut. Rangkaikan latihan rutin Anda sepanjang prinsip-prinsip ini dan Anda yakin untuk mendapatkan hasil maksimal dari waktu investasi Anda.

Langkah 2: Diet Berlimpah Sangat Penting
Ketika Anda ingin membuang lemak dan mendapatkan otot, makanan adalah sekutu Anda pada dasarnya karena tiga alasan bagus:

1. Makanan adalah apa yang akan memberi Anda energi untuk berlatih keras dan bersama bantuan yang Anda dapatkan dari latihan.

2. Protein adalah amanat untuk membangun jaringan otot baru.

3. Anda mungkin telah meremehkan hal ini sampai sekarang, tetapi makan mempercepat metabolisme Anda lebih daripada tidak makan.

Kombinasi makan dan latihan secara drastis meningkatkan energi flux Anda - ukuran kalori yang dikonsumsi dan dibakar. Ini memang persamaan yang sederhana. Semakin banyak otot yang Anda dapatkan, semakin keras Anda melatih diri, dan semakin banyak Anda makan, semakin tinggi fluks energi Anda naik.

Dan kemudian muncul pertanyaan besar? Berapa banyak kalori yang bisa dianggap "banyak"?

Katakan berat badan yang Anda targetkan adalah 175 pound, dan untuk mencapai itu Anda membuat rutinitas bekerja keras selama tiga jam seminggu. Jadi apa yang harus Anda lakukan adalah mengalikan target berat badan dengan jumlah 12 (untuk pria dengan metabolisme yang relatif cepat) dan 3 (mewakili tiga jam pelatihan).

Jadi, ini 175 x 15 = 2625 dan itulah tepatnya jumlah kalori yang perlu Anda konsumsi setiap hari. Itulah yang Anda butuhkan untuk memangkas lemak dan membangun otot pada saat yang bersamaan.

Langkah 3: Jangan Pernah Kompromi Pada Konsistensi
Kurangnya konsistensi adalah apa yang membuat Anda terjebak di tengah. Untuk mengurangi sekaligus mengurangi lemak, Anda harus mematuhi beberapa aturan dasar:

1. Pilih program latihan kekuatan yang ketat dan berdirilah secara khusus; Otot bisa menjadi senjata terbaik melawan lemak.

2. Ikuti konsistensi bahkan dalam hal jumlah makanan setiap hari dan timing mereka. Harus ada pola yang mapan dalam kebiasaan makan Anda karena itu akan memberi otot Anda jumlah protein yang konsisten.

3. Anda dapat memanjakan diri dengan indulgensi kadang-kadang, selama mayoritas (80 hingga 90 persen) dari asupan kalori bersih Anda berasal dari makanan yang diproses secara keseluruhan atau minimal. Idenya adalah bersenang-senang sedikit tetapi menjaga keseimbangan.

Ingat bahwa sulit untuk tetap konsisten ketika Anda tidak benar-benar melihat hasil yang cepat. Dan itulah alasan mengapa sebagian besar orang di luar sana berhenti terlalu cepat.

TAGS : otot olahraga lemak latihan gaya hidup sehat




TERPOPULER :