Minggu, 31/05/2020 11:16 WIB

Loew Galau Usai Jerman Dikalahkan Korsel

Kekalahan di Rusia merupakan kegagalan pertama Loew membawa timnas Jerman ke babak semifinal

Timnas Jerman

Jakarta - Jerman secara mengejutkan tersingkir di Piala Dunia 2018 usai dikalahkan oleh Korea Selatan dengan skor 2-0, Rabu (27/06) malam di Kazan Arena, Rusia.

Sang juara bertahan baru saja dipaksa menelan pil pahit. Kekalahan 0-2 di tangan Korea Selatan, yang dikombinasikan dengan kemenangan Swedia 3-0 atas Meksiko memastikan Jerman tersingkir di babak grup.

Kekalahan tersebut tak sedikit membuat fans kecewa, bahkan sang pelatih Joachim Loew sangat kecewa dengan penampilan anak asuhnya, yang harus menyerah di hadapan Korsel.

Kekecewaan itu bahkan dikabarkan akan membuat Loew kembali mempertimbangkan apakah tetap melatih tim Panser atau malah lengser dari kursi kepelatihan.

Loew belum lama ini memperpanjang kontraknya sampai 2022. Namun, usai kegagalan ini pelatih berusia 58 tahun tersebut enggan mengonfirmasi apakah dirinya masih akan menjadi pelatih Jerman atau tidak.

"Terlalu awal bagi saya untuk menjawab pertanyaan itu," kata Loew dilansir Sport.

"Kami butuh beberapa jam untuk menenangkan diri," tambahnya.

"Ada kekecewaan besar di dalam diri saya. Saya tidak bisa membayangkan kami akan kalah dari Korea Selatan. Saya syok karena kami tidak mampu mengatasinya. Masih terlalu dini bagi saya untuk mengatakan sesuatu. Saya betul-betul kecewa."

Loew mulai menukangi Jerman sejak 2006 dan berhasil mempersembahkan Piala Dunia di Brasil empat tahun lalu. Hasil di Rusia menjadi yang pertama bagi Loew gagal mengantar Jerman setidaknya ke babak semifinal di sebuah turnamen bergengsi.

TAGS : Jerman Piala Dunia Korsel Loew




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :