Selasa, 25/09/2018 03:01 WIB

Gofar Hilman Tularkan Semangat ke Anak Muda Untuk Berwirausaha

Aktor yang juga komedian Gofar Hilman memberi inspirasi pada anak muda dalam berbisnis. Caranya?

Gofar Hilman (Kanan) saat seminar wirausaha beberapa waktu lalu. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Aktor dan komedian yang juga jago berbisnis, Gofar Hilman, mengajak kaum muda untuk semangat dalam menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha. Ia juga mengingatkan dalam menjalankan wirausaha itu selayaknya kaum muda tetap bersinergi dengan cara mendengarkan masukan yang sudah diberikan para kaum yang lebih tua dari mereka.

"Kalau anak muda itu kan umumnya sok tau, sementara yang tua itu banyak tau. Artinya, yang tua itu jangan menutup pikiran dari masukan yang muda dan yang muda juga terlalu sok tau. Dengarkan saja dan sinergi," katanya dalam diskusi Proklamasi #WirausahaMerdeka di -baru ini. kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat baru-baru ini.

Pria berkacatama ini mengapresiasi adanya kegiatan yang digagas oleh PT IndoSterling Technomedia bersama situs pencari LOKAmedia. Kegiatan yang digagas itu berupa pelatihan yang diberikan kepada 20 calon pengusaha lewat aktifitas bertajuk #WirausahaMerdeka.

"Ini kegiatan yang sangat baik dan positif sekali untuk mendorong lahirnya para enterpreuner muda di Indonesia," katanya.

Di era digitalisasi dan internet ini, Gofar mengajak para anak muda untuk bisa memaksimalkan akun sosial media yang dimilikinya untuk melakukan promosi.Promosi ini dinilai efektif dan sangat efisien.

"Promonya ringan dan memiliki jaringan luas. Dan tensu saja jangan sungkan juga untuk belajar dari yang sudah berpengalaman," kata pemilik akun medsos @pergijauh ini.

Sementara itu Mega Anindya, vice president Group Business Development PT IndoSterling Technomedia, menjelaskan kegiatan #WirausahaMerdeka ini menjadi langkah kongkret untuk mendorong tumbuhnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

"Program ini memberikan asistensi dan pelatihan kepada 20 orang calon wirausahawan. Mereka ini dibagi ke dalam empat kelompok untuk mengikuti serangkaian modul pelatihan dan sharing sessions. Kegiatan ini sejalan dengan misi LOKAmedia dalam menumbuhkan semangat wirausaha di Indonesia," katanya.

Untuk memaksimalkan kegiatan #WirausahaMerdeka ini, Ega juga mengatakan, pihaknya telah melakukan pembaruan dari situs pencari LOKAmedia. Dalam versi terbaru, LOKAmedia 2.0 ini, dihadirkan sejumlah fitur baru yang dilengkapi dengan //dashboard// statistik lebih komprehensif yang akan semakin memudahkan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa ditemukan usahanya di dunia maya.

"Kami juga memberikan fitur baru berupa //chat-room// untuk UMKM supaya bisa langsung berkomunikasi dengan konsumennya.
Dalam versi LOKAmedia 2.0 ini, UMKM yang bergabung sebagai //listing// akan mendapatkan pula bonus 1000 kredit penayangan,` ujarnya.

TAGS : Kabar Artis Gofar Hilman Anak Muda




TERPOPULER :