Jum'at, 26/04/2024 13:44 WIB

Piala Dunia Jadi Penentu Karir Messi di Timnas Argentina

Lionel Messi pernah memutuskan pensiun pada 2016 setelah gagal mengantarkan Argentina menjuarai Copa America. Tercatat, Lionel Messi tiga kali tidak bisa menjadi juara

Lionel Messi

Jakarta - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi menilai hasil Piala Dunia 2018 akan menjadi penentu masa depannya bersama tim nasional Argentina.

Menurutnya, semua yang diperoleh Tim Tango di Piala Dunia mendatang akan berpengaruh terhadap keputusan Messi apakah melanjutkan karir di timnas.

Lionel Messi pernah memutuskan pensiun pada 2016 setelah gagal mengantarkan Argentina menjuarai Copa America. Tercatat, Lionel Messi tiga kali tidak bisa menjadi juara, meski sudah mencapai partai final turnamen internasional.

Meski pensiun, Lionel Messi memutuskan kembali membela Argentina di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Namun, ia menyatakan akan mempertimbangkan kariernya di timnas, mengacu terhadap hasil dalam turnamen tersebut.

"Saya tidak tahu. Itu tergantung bagaimana kami melakukan dan mengakhiri turnamen ini. Faktanya, kami kalah di tiga final dan itu ditambah dengan momen ketika media Argentina melihatnya dari sisi berbeda," kata Lionel Messi dilansir Sport.

"Itu tidak mudah dan (mencapai tiga final) seharusnya tetap diapresiasi. Memang benar memenangi turnamen penting, tapi untuk mencapai ke sana bukanlah cara mudah," tambah Messi.

KEYWORD :

Piala Dunia Argentina Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :