Sabtu, 23/11/2019 05:27 WIB

Tips Maskeran Selama Liburan

Sangatlah sulit menjaga kelembaban wajah jika kamu sedang bepergian.

Ilustrasi memakai masker wajah.(Foto : Google)

Jakarta - Banyak orang memanfaatkan waktu libur untuk bersenang-senang dengan liburan ke suatu tempat menyenangkan. Umumnya seseorang akan memilih tempat terbuka misalnya pantai, pegunungan, dan objek wisata alam lainnya. Tanpa Anda sadari, terpapar sinar UV dapat menyebabkan kulit Anda terbakar. Untuk itu, Anda perlu mempersiakan diri melakukan perawatan agar wajah tetap cerah selama liburan.

1. Menenangkan kulit wajah ketika sedang dalam perjalanan

Sangatlah sulit menjaga kelembaban wajah jika kamu sedang bepergian. Sirkulasi udara yang terbatas dalam pesawat, pancaran sinar UV yang menembus jendela mobil, serta bakteri yang ada di kereta api dapat menyebabkan wajah menjadi kusam dan tidak bersinar.

Kenakanlah masker yang mengandung Aloe Vera yang dapat melembabkan wajah secara optimal, serta menyejukkan dan menenangkan wajah. Masker ini menyejukkan kulit kering dan teriritasi, menjaga keseimbangan sekresi sebum dan mencerahkan kulit ketika kamu sedang dalam perjalanan.

2. Menghindari kekusaman pada wajah, terutama jikalau kamu berlibur ke pantai

Paparan sinar matahari pantai yang berlebih dapat menyebabkan penuaan dini, membuat wajah terlihat kering, kusam dan mengalami pigmentasi. Jangan lupa kenakanlah tabir surya secara teratur.

3. Memberikan kelembaban lebih untuk wajah ketika sedang berlibur ke daerah yang dingin

Setibanya di daerah yang dingin, mulailah dengan moisturizing ritual yang lebih regular. Sebaiknya, selipkan penggunaan masker dalam ritual kecantikan Anda.

Hyaluronic acid adalah zat pelembab yang ada di dalam tubuh secara alami dan berfungsi untuk mempertahankan kadar air di dalam kulit. Namun dengan meningkatnya usia dan efek polusi, level dan kualitas hyaluronic acid di dalam tubuh pun akan menurun. Penggunaan masker wajah secara teratur akan menyeimbangkan kadar hyaluronic acid yang hilang dan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit senantiasa tampak sehat dan lembut.

4. Membantu memberikan hasil make-up NYE yang sempurna dan flawless

Untuk riasan NYE yang sempurna, kenakanlah masker dengan kandungan kolagen selama 20 menit. Pijat formula yang tersisa agar menyerap ke kulit. Kolagen membantu kulit menyimpan kadar air dan meningkatkan kelenturan kulit.

Kolagen juga dapat memudarkan garis-garis halus dan membuat wajah lebih kenyal. Dengan perpaduan ekstrak lemon, alga dan likoris, masker collagen firming menutrisi kulit wajah untuk memaksimalkan riasan malam tahun barumu.

5. Menjaga sekresi sebum dan keseimbangan level pH pada kulit wajah

Ketika sudah kembali dari liburanmu, mandi dengan menggunakan air dingin dengan campuran cuka apel untuk menyehatkan kulit dan menyeimbangkan level pH. Jangan khawatir jika kamu tidak memiliki cuka apel. Kenakanlah masker mengandung Polyphenol yang kaya dengan berbagai vitamin yang menyehatkan dan meningkatkan keseimbangan air dan minyak pada kulit.

Masker ini dapat menenangkan kulit wajah, menjaga sekresi sebum dan menjaga keseimbangan level pH pada kulit sehingga dapat memberikan rona wajah yang sempurna sebelum kamu kembali memulai aktivitasmu di kantor.

TAGS : masker wajah tips cantik liburan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :