Senin, 19/11/2018 01:12 WIB

Tidur di Akhir Pekan Bikin Panjang Umur, Ini Penjelasannya

Menurut National Sleep Foundation, remaja membutuhkan delapan sampai 10 jam tidur, sementara orang dewasa membutuhkan tujuh sampai sembilan jam tidur.

Ilustrasi seorang perempuan sedang tidur

Jakarta - Menurut studi 13 tahun lebih dari 40.000 orang, bahkan disarankan untuk tidur larut di akhir pekan. Itu karena selama seminggu Anda tidur sekitar lima jam semalam, dan pada hari-hari bebas Anda memiliki kesempatan untuk memulihkan tidur Anda yang hilang. Lebih khusus lagi, tidur larut malam pada akhir pekan memiliki efek yang menentukan pada lamanya hidup.

Mengapa tepat untuk tidur di akhir pekan?
Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sleep Research, tingkat kematian dari orang yang tidur lima jam atau kurang selama seminggu, tetapi tidur larut pada akhir pekan, itu mirip dengan orang-orang yang secara konsisten tidur tujuh jam semalam. Di sisi lain, orang yang tidur terus menerus kurang dari lima jam per malam lebih mungkin meninggal sebelum mencapai usia 65 tahun.

Sains mengatakan bahwa setiap orang membutuhkan program tidur yang berbeda, sebuah program yang tetap berubah seiring dengan bertambahnya usia. Menurut National Sleep Foundation, remaja membutuhkan delapan sampai 10 jam tidur, sementara orang dewasa membutuhkan tujuh sampai sembilan jam tidur.

Hasil lain dari penelitian ini adalah bahwa orang yang tidur lebih dari delapan jam setiap malam lebih mungkin meninggal lebih awal.

Kesimpulannya adalah, dengarkan tubuh Anda, dan jika ia memberi sinyal untuk beristirahat sampai pukul 12 pada hari Sabtu, ingatkan diri Anda bahwa sebaiknya tidur lebih lama di akhir pekan.

TAGS : tidur panjang umur istirahat




TERPOPULER :