Sabtu, 24/08/2019 07:04 WIB

Ikuti Yuk Saran Lula Kamal Jalani Ibadah Puasa Tetap Segar

Ingin tetap sehat, segar dan penuh semangat menjalani ibadah puasa? Yuk ikuti saran Lula Kamal ini.

Lula Kamal saat hadir di acara tersebut. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Dokter Lula Kamal yang juga aktif di dunia entertain selalu tampil fresh meski menjalankan ibadah puasa. Ia juga senantiasa menjaga kebugarannya demi kesehatan dalam tubuhnya. Tak ingin menikmati sendiri, Lula Kamal juga berbagi tips agar tetap sehat selama menjalani ibadah puasa Ramadan ini.

Lula Kamal mengungkapkan, pentingnya mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang baik ke dalam tubuh. Menjaga metabolisme dengan baik, tentu hal penting untuk menjalani ibadah puasa menjadi lebih baik. Lula Kamal menganjurkan agar sahur dengan makanan yang bergizi dan tidak banyak mecin, karena kandungan garamnya tinggi.

"Konsumsi makanannya harus diperhatikan ya. Mecin bisa menarik semua air yang sudah kita konsumsi. Kemudian makannya jangan terlalu banyak. Apalagi karbohidratnya, nanti jam 10 kita sudah kelaparan lagi. Hal itu terjadi akibat tenaganya dipakai untuk metabolisme semua makanan tersebut," terang Lula Kamal di peluncuran multi vitamin Cellmaxx di The Ritz-Carlton Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Dokter berparas cantik ini menyarankan agar masyarakat mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Lula Kamal menilai pentingnya buah-buahan dan sayur-sayuran ketika sudah berbuka puasa. Stamina dan juga kondisi dalam tubuh akan selalu stabil dan tidak kaget dengan makanan berminyak lainnya. 

"Karbohidratnya jangan yang kompleks. Jadi makannya beras merah, roti gandum. Kalau mau mie yang pasta aja. Kalau mau buka ya sama juga ceritanya, karena kalau kebanyakan karbohidrat, gulanya kebanyakan nanti habis makan langsung lemas. Coba deh dipraktekkin, InsyaAllah bagus untuk ibadah puasa ini," saran Lula.

Meski bulan puasa harus menahan haus dan lapar, Lula tetap aktif menjalankan kegiatan olahraganya. Disarankan olehnya, sebelum berbuka puasa, manfaatkan waktu satu sampai dua jam untuk berolahraga. Malamnya disarankan istirahat yang cukup untuk memulai sahur.

"Dua jam sebelum buka puasa bagus untuk olahraga. Setengah jam sebelum buka puasa, usahakan stop aktivitas olahraganya. Jadi tinggal doa dan ngaji, sama jangan nonton tv kali ya. Yang pasti pola makan harus dijaga, istirahat juga kuncinya," terang Lula Kamal tersenyum.

TAGS : Kabar Artis Lula Kamal Dokter




TERPOPULER :