Kamis, 18/04/2024 20:37 WIB

Mancini Resmi Tangani Timnas Italia

Mancini sendiri menggantikan Giampiero Ventura, pelatih utama yang mundur usai gagal mengantar Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Italia gagal ke Rusia usai kalah dari Swedia di babak play off

Roberto Mancini (foto: fourfourtwo)

Jakarta - Roberto Mancini resmi menjadi pelatih baru tim nasional Italia, setelah Federasi Sepakbola Italia (FIGC) resmi mengikat pelatih berusia 53 tahun dengan kontrak dua tahun atau sampai 2020 pada Senin (15/5/2018) waktu setempat.

Setelah melalui proses yang cukup panjang dengan menampilkan beberapa kandidat seperti Carlo Ancelotti, Diego Conte, akhirnya pilihan FIGC jatuh kepada mantan pelatih Manchester City tersebut.

Dengan terpilihnya Mancini sebagai pelatih baru Gli Azzuri, merupakan jawaban atas tanda tanya selama ini terkait manajer baru Buffon dkk.

Dilansir oleh Sky Sports, Mancini sendiri memang diprediksi bakal mengemban pekerjaan tersebut. Apalagi setelah ia memutuskan meninggalkan Zenit St. Petersburg pada Minggu (13/5) dengan memutus kontraknya yang berdurasi tiga tahun.

Pria yang pernah melatih Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City, dan Galatasaray itu rencananya akan diperkenalkan ke publik pada Selasa (15/5) waktu setempat. Kemudian Mancini akan bertemu timnya pada 22 Mei di pusat latihan timnas.

Mancini akan menjalani debutnya sebagai pelatih Italia saat menghadapi Arab Saudi di San Gallo, 28 Mei mendatang.

Mancini sendiri menggantikan Giampiero Ventura, pelatih utama yang mundur usai gagal mengantar Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Italia gagal ke Rusia usai kalah dari Swedia di babak play off. Italia sendiri sempat menunjuk Luigi Di Bagio sebagai caretaker.

KEYWORD :

Mancini Italia Pelatih Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :