Jum'at, 10/07/2020 07:28 WIB

Rekomendasi Terapi Masalah Perkembangan Anak di Tangerang

Discovery Zone, sebagai pusat terapi yang menyediakan fasilitas terapi dan konseling untuk anak-anak dengan kesulitan belajar dan masalah perkembangan lainnya.

Pusat terapi dan konseling anak dengan masalah perkembangan di kawasan BSD, Tangerang.(Foto : Istimewa)

Jakarta - Setiap orangtua ingin melihat buah hatinya tumbuh dan berkembang secara optimal, hanya saja tidak semua anak seberuntung itu. Beberapa anak mengalami kesulitan belajar dan masalah perkembangan lainnya seperti tidak merangkak, lambat berjalan dan lambat bicara.

Lantas apa yang mesti dilakukan orangtua agar si kecil bisa mengejar keterlambatan dan berkembang sama seperti anak pada umumnya? Nah, bagi orangtua yang ingin melihat buah hatinya berkembang optimal, Anda bisa mengunjungi pusat terapi dan konseling untuk anak-anak dengan kesulitan belajar dan masalah perkembangan lainnya, Discovery Zone di kawasan BSD, Tangerang, Banten.

Pusat terapi ini dipimpin oleh psikolog berpengalaman, penulis dan dosen, Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd yang kerap dihadirkan sebagai sumber ahli di berbagai acara talkshow ataupun lokakarya dalam hal perkembangan anak serta isu-isu perempuan.

Di Discovery Zone, Rosdiana bersama timnya telah mengembangkan dan menerapkan program khusus dalam hal proses belajar anak serta pertumbuhan secara keseluruhan.

"Kami menawarkan di Discovery Zone meliputi Occupational Therapy (terapi bagi mereka yang sembuh dari penyakit fisik atau mental), terapi bicara dan bahasa, serta terapi remedial," ujarnya Selasa (24/4).

Selain itu, tempat ini juga menawarkan sarana pendidikan khusus dan kelas intervensi dini yang mengadaptasi Program Pendidikan Individu (Individualized Education Program) yang melayani kebutuhan tiap anak yang berbeda-beda.

"Untuk anak-anak berkebutuhan khusus, kami juga mengadakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler: menggambar, memasak, judo, terapi musik, dan terapi pelatihan sosial. Semua kelas dan terapi ditawarkan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia," jelas Rosdiana.

Tidak hanya untuk dewasa, pusat terapi dan konseling ini juga menyediakan bimbingan dan terapi psikologis untuk orang dewasa.

"Tempat ini terafiliasi dengan sekolah D`zone Preschool yang didirikan sejak 2015, di Muara Karang. Discovery Zone Therapy Centre BSD sendiri didirikan pada tahun 2017 dengan tujuan membantu anak-anak dengan kesulitan belajar serta masalah perkembangan lainnya," katanya.

TAGS : pusat terapi konseling anak orangtua tumbuh kembang




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :