Senin, 22/10/2018 19:21 WIB

30 Persen Produksi Mitsubishi Xpander untuk Pangsa Ekspor

Tahun ini, Mitsubishi Xpander yang akan diproduksi oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKI) Bekasi sebanyak 100.000 unit.

Mitsubishi Xpander (Foto: Istimewa)

Jakarta – Tahun ini, Mitsubishi Xpander yang akan diproduksi oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKI) Bekasi sebanyak 100.000 unit. Dari jumlah tersebut, 30 persen di antaranya akan diekspor untuk memenuhi permintaan pasar luar negeri.

Demikian keterangan CEO Mitsubishi Motors Coorporation Osamu Masuko, usai pelepasan 3.000 unit Mitsubishi Xpander di Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Jakarta, pada Rabu (25/4).

Sebanyak 30.000 unit Mitsubishi Xpander akan mulai dipasarkan tahun ini di beberapa negara Asia, Afrika dan Amerika. Seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Mesir, Srilangka, dan Bolivia.

 “Tahun ini baru 100 ribu diproduksi. 70 persen untuk domestik dan 30 persen untuk ekspor,” kata Osamu kepada awak media.

Tahun depan Osamu menargetkan ekspor Xpander hingga 40.000 unit. Kendati demikian, angka itu belum final. Sebab permintaan Xpander dari dalam negeri menurut Osamu masih amat tinggi.

“Paling besar untuk sementara tujuan ekspornya ke Filipina. Saya sulit menyebut jumlah yang akan diekspor. Karena masih banyak konsumen Indonesia yang menunggu,” ujarnya.

“Jadi, baik domestik maupun ekspor kami sama-sama didesak,” imbuhnya.

Sementara Direktur PT MMKI Takao Kato menambahkan, Xpander yang dikirim ke luar negeri memiliki tipe dan harga yang sama dengan Xpander yang beredar di dalam negeri. Hanya saja, untuk Xpander yang diekspor mengikuti regulasi negara tujuan, misalnya posisi setir di sebelah kiri.

“Tipe yang dieskpor pada prinsipnya sama dengan yang sudah dipasarkan di Indonesia. harganya pun hampir sama, Rp200 jutaan,” terang Takao.

TAGS : Mitsubishi Motors Xpander Ekspor




TERPOPULER :