Minggu, 31/05/2020 17:01 WIB

Respon Slank Lihat Para Slankers Beli Buku

Slankers yang dikenal cuek, tiba-tiba datang untuk menonton Slank dengan membeli buku. Kok bisa?

Kaka Slank tampil memukau penonton di Festival Mocosic 2018. (Foto: Jurnas/Ginting)

Jogjakarta- H-1 sebelum grup band Slank tampil, para Slankers (sebutan penggemar Slank) sudah membuka tenda di sekitar Jogja Expo Center (JEC). Slank sendiri tampil di ujung puncak acara Bank BRI  Mocosik Festival 2018. Dengan membeli buku senilai 75 ribu rupiah, para Slankers atau penonton lainnya sudah bisa masuk dan menyaksikan band atau penyanyi kesayangannya.

"Seru dan senang sekali melihat penonston sejak hari pertama acara ini dimulai, sudah antusias membeli buku berbagai macam judul dan genre. Lebih keren lagi, lihat para Slankers (Penggemar Slank) yang juga antusias beli 2-3 buku dan ikut ditenteng untuk menyaksikan band kesayangannya. Ini unik dan keren sekali. Mereka senang mengeluarkan uang sakunya 75 ribu untuk mendapatkan buku dan nonton Slank. Dan melihat mereka membaca bukunya saja, kita sudah sangat senang," ungkap CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi di lokasi acara.

Tak ingin mengecewakan penggemarnya yang sudah menanti sejak lama, Kaka, Bimbim, Ridho dan Ivanka (minus Abdee berhalangan hadir) langsung tampil menggebrak dengan lagu pertamanya "I Miss U But I Hate U" dan lagu "Gara-Gara Kamu". Lagu ini langsung membuat para Slankers teriak histeris dan mengikuti lantunan musik yang dimainkan anak-anak gang Potlot ini.

"Jogja, Walau udah jutaan kali, jangan pernah lelah untuk menyebarkan virus perdamaian. Kita semua ingin perdamaian," teriak Bimbim berdiri dari alat musik drumnya.

"Thanks udah datang kesini. Dan kita semua bisa happy bareng Slank dengan berbayar. No Ticket No Party itu bagus banget. Mari nyanyikan lagu semangat biar semangat. Jangan lupa untuk membaca buku," ajak Kaka usai melantunkan lagu "Virus" dilanjutkan dengan melantunkan agu "Mars Slankers", "Garuda Pancasila" dan "Samber Gledex" yang membuat para Slankers semakin happy.

Saat Kaka istirahat sejenak, Bimbim tampil membawakan sebuah lagu berjudul Indonesia Una dengan iringan gitar dari Ridho. Lagu super melow seperti bercerita ini, mampu membuat Slankers hening, adem dan larut terbawa suasana.

"Lagu ini bercerita tentang di era keterbukaan, di era global jangan pernah larang anak-anak kita. Biar belajar liat dunia. Tapi harus seimbang. Tradisi harus tetap kita jalani," ujar Bimbim di ikuti penggemarnya.

Selanjutnya, Kaka kembali membawa romantisme Slankers dengan lagu "Terlalu Manis". Seperti biasa, Kaka memulainya dengan alat musik harmonika yang syahdu. Salah satu penggemar Slank, yang akrab disapa April merasa beruntung diajak Kaka menyanyi bersama lagu "Pandangan Pertama" diatas panggung yang membuat seisi ruangan goyang bersama.

"Bahagia banget, diajak Kaka langsung untuk nyanyi duet. Ini kesempatan yang langka dan sulit terulang lagi. Ngak percuma beli tiket 75 ribu dapat buku sesuai pilihan kita. Ini acara keren banget dan wajib untuk diadakan terus. Meningkatkan minat kita anak remaja untuk terus membaca," ucap April usai acara.
 
Banyak lagu yang dibawakan Slank di kesempatan itu. Lagu berjudul "Pala Loe Peyank" dan "Kamu Harus Pulang" menuntaskan penampilan Slank di event tersebut.

"Konser atau Festival Mocosik yang memadukan Buku dengan Lagu atau konser ini bagus. Kita mengajak semua anak-anak remaja untuk kembali ke buku. Giat dan gemar membaca buku. Dengan buku, kita akan tambah pengetahuan dan cepat mengingatnya. Salut juga untuk Slankers yang datang nonton dengan membawa buku," kata Bimbim mengapresiasi acara tersebut.

TAGS : Kabar Artis Slank Slankers




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :