Selasa, 20/11/2018 19:05 WIB

Gagal Naik Podium, Rossi Salahkan Ban Depan

beberapa masalah pada ban depan membuatnya sedikit melambat dan tak bisa melakukan lebih banyak penetrasi,

Valentino Rossi jatuh saat race

Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menilai kegagalannya meraih podium seri balapan MotoGP di Amerika, Senin (23/04) lantaran memiliki masalah pada ban depan.

Menurut Rossi, beberapa masalah pada ban depan membuatnya sedikit melambat dan tak bisa melakukan lebih banyak penetrasi, sehingga ia harus mengakhiri balapan di posisi keempat.

"Perlombaan kali ini sedikit lebih buruk dari yang saya harapkan," kata Rossi dilansir Autosport.

"Saya berharap untuk memiliki kecepatan tinggi [2m] 05s, karena pada Jumat sore dan Sabtu sore saya berada di kecepatan itu," tambahnya.

Rossi mengatakan targetnya untuk Austin adalah untuk meraih podium meski mengawali start di posisi kelima di grid, tetapi masalah ban depan mencegahnya dari mampu melakukan pertempuran dengan Maverick Vinales dan Andrea Iannone di depan.

"Saya tahu bahwa dengan kecepatan itu saya bisa bertarung untuk podium, dan targetnya adalah bertarung untuk podium," tuturnya.

"Tapi sayangnya saya menderita lebih banyak dari yang lain, terutama dengan ban depan. Saya tidak pernah menderita dalam latihan tetapi hari ini di tikungan cepat, saya kehilangan terlalu banyak pada batas,"lanjutnya.

"Jadi saya harus sedikit memperlambat, mencoba tetap dekat dengan Iannone untuk podium, tapi dia lebih kuat dari saya dan pada akhirnya saya tidak bisa bertarung."

Dalam balapan tersebut, Marc Marquez kembali meraih podium pertama disusul Vinales di posisi kedua dan Iannone di peringkat ketiga.

TAGS : Valentino Rossi Yamaha MotoGP




TERPOPULER :