Rabu, 24/04/2024 14:02 WIB

Andrew Ryan Samuel, Penulis Remaja yang Menginspirasi

Tidak banyak penulis remaja Indonesia yang berani dan memiliki bakat menulis dalam Bahasa lnggris.

Peluncuran buku berjudul ”The Trigger To E verything” oleh remaja 16 tahun, Andrew Ryan Samuel di Jakarta, Jumat (20/4).(Foto : Andi Mardana/Jurnas.com)

Jakarta - Berawal dari kesadaran bahwa tidak semua remaja di kehidupannya cukup beruntung untuk dapat menikmati saat-saat bahagia dalam kehidupan remaja mereka. Banyak dari mereka dihancurkan oleh kurangnya kepercayaan diri dan kehidupan keras dari lingkungan mereka.

Dan sebagai sesama remaja, Andrew Ryan Samuel (16) ingin memberikan semangat dorongan kepada teman-teman sebayanya untuk berjuang melewati masa remaja dengan berprestasi.

Sosok Andrew sendiri sejak berusia 7 tahun, telah terbiasa menulis mulai dari coret-coretan di kertas yang apabila dikumpulkan dapat lebih dari satu pohon. Kebiasaannya menulis pun disadarinya bahwa ia memiliki potensi untuk menulis sebuah buku dan terbukti Andrew berhasil menulis sebuah buku perdana yang berjudul “The Trigger To Everything" dalam versi Bahasa Inggris.

Dan ini merupakan salah satu koleksi bacaan berbahasa lnggris yang ditulis oleh penulis Indonesia, tidak banyak penulis remaja Indonesia yang berani dan memiliki bakat menulis dalam Bahasa lnggris.

Lebih dekat, buku ’The Trigger To Everything’ ini berisi wawasan mengenai bagaimana seseorang merencanakan dan mengembangkan impiannya sampai mimpinya terwujud. Buku ini dapat menjadi referensi positif untuk meningkatkan rasa percaya diri yang semakin menipis di dalam diri para remaja khususnya dan di dalam masyarakat pada umumnya.

Sang penulis, Andrew telah banyak mencurahkan usaha agar buku ini bisa berada di dalam ruang publik dan membuat para pembaca dapat menarik keluar hal-hal terbaik dalam diri mereka, sehingga mereka pun bisa menjalani hidup mereka dengan sebaik-baiknya.

Sesungguhnya setiap orang memiliki kekuatan untuk mencapai hal-hal yang luar biasa yang ada dalam hidup mereka. Setiap orang pastinya juga memiliki bakat, inovasi, inspirasi dan tekad.

Meskipun masih belia, namun Andrew memiliki hati yang peduli terhadap sesama yang kurang beruntung dimana ia akan memberikan penghasilannya dari penjualan buku ini untuk didonasikan kepada Saab Shares yaitu Yayasan milik Sabrina dan Elena Bensawan, teman yang juga memiliki misi yang sama dalam memajukan negeri tercinta ini.

"Saya ingin mengajak pembaca untuk menuju kesuksesan yang dapat di mulai dari hal kecil yaitu dengan membangun kepercayaan dari dirinya sendiri serta mengembangkan potensi yang ada dari dirinya sesuai dengan moto saya 100 persen Head dan 100 persen Heart yang artinya bukan hanya logika yang penting tetapi hati juga berperan panting jika ingin sukses," jelas Andrew pada peluncuran bukunya di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (20/4).

Buku ’The Trigger To Everything’ karya Andrew Ryan Samuel juga mendapat dukungan penuh dari Adam Khoo, Master Trainer, seorang Motivator International yang fokus untuk mengembangkan bakat para remaja seusia Andrew.

Adam Khoo mengatakan didalam buku ini kita akan mempelajari bagaimana cara untuk memacu kekuatan dari dalam diri, dan cara untuk mengembangkannya, sehingga kita memperoleh apa yang diinginkan didalam hidup.

KEYWORD :

Andrew Ryan Samuel remaja orangtua penulis buku




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :