Sabtu, 20/04/2024 09:45 WIB

Masih Remaja, Andrew Ryan Samuel Luncurkan Buku Versi Bahasa Inggris

”The Trigger To E verything” berisi wawasan mengenai bagaimana seseorang merencanakan dan mengembangkan impiannya.

Peluncuran buku berjudul ”The Trigger To E verything” oleh remaja 16 tahun, Andrew Ryan Samuel di Jakarta, Jumat (20/4).(Foto : Andi Mardana/Jurnas.com)

Jakarta - Usia remaja adalah masa yang cukup singkat dalam fase kehidupan dimana hanya berlangsung dalam beberapa tahun saja. Ini merupakan fase seseorang sedang dalam pencarian jati dirinya dan tidak diragukan lagi itu merupakan salah satu fase paling menarik dalam hidup seseorang.

Hal ini lah yang kemudian mendasari seorang remaja belia berusia 16 tahun, Andrew Ryan Samuel meluncurkan buku perdananya yang berjudul ‘The Trigger To Everything’ bertempat di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (20/4).

Terinspirasi dari pengaIaman pribadi sang penulis dalam mengejar mimpi menjadi sosok yang sukses, buku yang akan menjadi pilihan bacaan inspiratif bagi generasi muda milenials ini berisikan wawasan seputar bagaimana membangun kepercayaan diri seseorang untuk mengejar mimpi menjadi sosok yang sukses.

Kehadiran buku ‘The Trigger To Everything’ di rasa tepat dan sangat berguna bagi `Kid Jaman Now’ yang terimbas oleh pengaruh dari social media yang membuat para remaja mulai terganggu akan kepercayaan dirinya sehingga sulit untuk membangun kepercayaan serta berguna juga bagi orang tua yang memiliki anak di usia remaja.

Karena buku ini memiliki perspektif real terhadap anak muda dan dapat menjadi referensi parenting dalam membangun kepercayaan diri anak-anak mereka dan secara general bagi semua orang yang ingin sukses tetapi tidak memiliki kepercayaan diri. Sebuah bacaan soft skill yang dapat membantu seseorang dalam melewati masa remajanya.

”Saya merasa antusias dapat meluncurkan `The Trigger To Everything’. Buku ini bertujuan untuk menginspirasi para remaja di Indonesia agar mereka dapat ’believe in them selves’ (percaya akan diri mereka sendiri), `healthy living’ (hidup sehat) dan ’achieve their goal’ (meraih tujuan hidup mereka)," jelas Andrew.

Kata ia, generasi muda harus belajar dengan cara mengeksplor diri sendiri maupun dunianya. Buku ini ia dedikasikan untuk semua orang yang ingin sukses dengan harus mempunyai kepercayaan diri sendiri terlebih dahulu, juga kepada orangtua yang memiliki anak sehingga dapat mengarahkan anaknya untuk membangun kepercayaan diri sejak kecil

"Saya ingin mengajak pembaca untuk menuju kesuksesan yang dapat di mulai dari hal kecil yaitu dengan membangun kepercayaan dari dirinya sendiri serta mengembangkan potensi yang ada dari dirinya sesuai dengan moto saya 100 persen Head dan 100 persen Heart yang artinya bukan hanya logika yang penting tetapi hati juga berperan panting jika ingin sukses," jelas Andrew.

Ia berharap para remaja seusianya dapat sukses dan mengambil peran dalam memajukan negeri serta bersaing dengan dunia lnternasional. "Dan semoga buku ini dapat dinikmati oleh para pecinta buku dan semakin memperlengkap khazanah buku Tanah Air," ujarnya.

’The Trigger To Everything’ semakin memperlengkap deretan buku yang diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama. Buku dengan tebal 136 halaman yang dibandrol dengan harga Rp. 93.000 ini tersedia di seluruh jaringan store Kinokuniya dan Gramedia yang ada di seluruh Indonesia mulai dari 30 April 2018.

KEYWORD :

Buku bacaan remaja orangtua penulis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :