Jum'at, 23/08/2019 20:55 WIB

Medina Zein, Sosok Kartini Zaman Now yang Sukses di Usia Muda

Menjadi sosok Kartini zaman now tantangannya lebih banyak, Medina Zein berbagi tips untuk Anda.

Medina Zein memberikan beberapa tips bagi Ana yang ingin memulai usaha (Foto: Instagram)

Jakarta - “Bila masa lalumu sulit maka masa depanmu ditentukan oleh seberapa besar mimpimu, kerja kerasmu dan orang-orang yang ada disekitarmu". Semboyan itu sangat tertanam di benak sosok miliader muda Medina Zein.

Sering diundang di berbagai talkshow, pemilik nama lengkap Medina Susani Daivina Zein menceritakan perjalanan bisnisnya yang terbilang sukses. Bayangkan di usia yang masih dibilang relatif muda ini medina mampu meraup omzet miliaran rupiah perbulannya.

Tak heran jika ia menjadi influencer atau inspirasi wanita muda yang ingin berkarier di usia muda, ia merasa bersyukur jika ada yang menyebut dirinya inspirator. Ia mengakui jika sosok yang menginspirasi selama ini adalah ibunda tercinta.

"Karena ibu aku yang mengajariku untuk selalu bekerja keras sampai saat ini. Aku bisa seperti ini karena ibu banyak support perjalanan karier aku," ujarnya saat ditemui usai mengisi acara talkshow di Jakarta, Jumat (20/4).

Perempuan kelahiran 23 Mei 1992 ini merintis usaha sejak usia muda. Ia menekankan agar bersahabat dengan risiko, namanya juga berbisnis pasti ada up dan down-nya, bagi Medina yang namanya memulai usaha itu mudah tetapi mempertahankan yang sulit.

"Sebab yang namanya bisnis kan up dan down, gak mungkin kita ada di zona nyaman terus, harus bisa menerima segala tantangan. Ditambah pula harus baik sama semua orang karena bisnis membutuhkan networking yang luas," ucap istri Lukman Azhari ini.

Saat ini Medina telah mengembangkan lini bisnis mulai dari kecantikan, travel dan fashion. Dalam perjalanan bisnis pun ia ingin menunjukkan sikap dan ketegaran jika bisnisnya menghadapi persoalan.

"Misalnya kalau lagi ada masalah dan aku sedih maka itu bisa menular ke para karyawan aku. Jadi aku berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menunjukkan rasa sedih di depan mereka," ujar Medina yang kini membawahi 250 karyawan lebih.

Meski telah dikenal luas sebagai entrepeneur muda, Medina merasa apa yang dilakukan masih terbilang sangat jauh jika dibandingkan pengusaha lainnya yang sudah bertahun-tahun. Menurutnya masih banyak pencapaian-pencapaian yang ingin dilakukan dengan bisnisnya ke depan.

TAGS : medina zein kartini perempuan entreprenur




TERPOPULER :