Rabu, 21/11/2018 06:26 WIB

Olahraga atau Sarapan, Mana yang Lebih Baik Didahulukan?

Mendahulukan sarapan dibanding olahraga dapat menimbulkan rasa mual.

Ilustrasi Olahraga Joging

Jakarta – Kadang memilih antara sarapan dan berolahraga menjadi dilema tersendiri di pagi hari. Mendahulukan sarapan dibanding olahraga dapat menimbulkan rasa mual. Sementara berolahraga sebelum sarapan membuat tubuh menjadi lemas.

Jadi, mana yang lebih baik didahulukan?

Pelatih fisik Cristiano Ronaldo Samantha Clayton mengatakan tak usah bingung. Dia mengibaratkan, sebuah mobil dapat bergerak hanya ketika setelah diisi bahan bakar. Begitu pula dalam kaitannya dengan dilema antara olahraga terlebih dahulu atau sarapan.

“Seperti mobil, Anda tidak akan bisa berjalan jika tidak ada bahan bakar. Anda harus memasukkan bahan bakar agar bisa melakukan hal optimal,” kata Samantha di Jakarta.

Menu yang dipilih saat sarapan pun harus diperhatikan. Jika ingin berolahraga setelah sarapan, maka sebaiknya pilihlah makanan ringan dan mudah dicerna, bukan makanan berat. Juga, diperhatikan makanan yang dapat memberikan hidrasi bagi tubuh saat berolahraga.

Adapun makanan yang bisa dikonsumsi sebelum berolahraga pagi salah satunya pisang. Selain mengandung karbohidrat, pisang memiliki gula dan vitamin ekstra.

Selain itu bisa pula mengonsumsi sayuran mengandung serat, makanan-makanan kaya protein, dan air yang cukup.

“Tapi jika hanya untuk olahraga ringan, bisa berolahraga terlebih dahulu baru sarapan pagi,” terangnya.

TAGS : Kesehatan Olahraga Sarapan




TERPOPULER :